Home Berita Bersama Dompet Dhuafa Kalteng, HPMS MZAWA Sukses Gelar Lomba MAZAWA Digital Festival 1.0

Palangka Raya, 11 Februari 2023 – Lomba Mazawa Digital Festival 1.0 yang bertema “Milenial Melek Zakat Wakaf” berhasil digelar dengan sukses oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Zakat dan Wakaf, kegiatan ini disokong penuh oleh Lembaga Amil Zakat Dompet Dhuafa Kalteng sebagai donatur tunggal. Lomba yang dimeriahkan 28 sekolah tingkat SMA sederajat dari seluruh kota Palangka Raya ini menjadi bukti betapa pentingnya meningkatkan kesadaran generasi muda terhadap zakat dan wakaf.

Penutupan kegiatan lomba turut dihadiri Wakil Dekan Bidang III Dr. Imam Qolyubi, M.Hum, Kajur Ekonomi Islam Dr. Itsla Yunisva Avia, Ketua Prodi Perbankan Syariah Fadiah Adlina, M.Pd, Perwakilan LAZ Dompet Dhuafa Kalteng, Nurul Fikri dan Yakesma. Mengawali acara, Ketua Prodi Manajemen Zakat Wakaf Muhammad Noor Sayuti, B.A., M.E menyampaikan sambutan “di tangan para milenial, diharapkan transformasi digital dalam pengelolaan zakat akan berkembang lebih pesat”. Tidak lupa pula rasa terima kasih sebesar-besarnya diucapkan Wakil Dekan III kepada para pelaksana, khususnya HMPS MZAWA dan Dompet Dhuafa Kalteng, “kegiatan ini sekaligus menjadi sarana sosialisasi penerimaan mahasiswa baru “.

Penanggungjawab Program Dompet Dhuafa Kalimantan Tengah, Puji Siswanto turut mengapresiasi keikutsertaan seluruh sekolah dalam kegiatan ini dan berharap kedepannya dapat bersinergi dengan Lembaga Amil Zakat lainnya upaya meningkatkan literasi zakat dan wakaf masyarakat.

Lomba Mazawa Digital Festival 1.0 dibagi menjadi dua kategori, yaitu Poster digital dan Video Kreatif yang diunggah pada platform media sosial Tiktok dan Instagram, dari hasil karya para peserta memperlihatkan betapa kreatif dan inovatif para milenial memanfaatkan media digital. Kegiatan ini merupakan langkah penting dalam membantu meningkatkan literasi zakat dan wakaf di kalangan masyarakat, terutama generasi muda.

Berikut dibawah ini adalah daftar para pemenang.
Kategori lomba video kreatif:
1. Juara 1 SMKN 1 Palangkaraya
2. Juara 2 MAN Kota Palangkaraya
3. Juara 3 MA Muslimat NU
Sementara Juara favorit berdasarkan jumlah like terbanyak diraih oleh SMAN 2 Palangkaraya.

Adapun kategori lomba poster digital diraih oleh
1. Muhammad Fikri As’Ad S. SMK 1 palangka Raya
2. Rossi Nopriani Putri. SMAN 2 Palangka Raya
3. Fatimah Azzahro MA Raudhatul Jannah
Dan juara favorit diraih oleh Alfin Purnomo dari SMKN 1 Palangkaraya.
Selamat kepada para pemenang, teruslah berkarya dan kembangkan kemampuan diri menjadi lebih baik lagi. (editor Metta)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK