Home Berita 2nd Meeting Forum Ilmiah Mahasiswa IAIN Palangka Raya: “Kupas Tuntas Seputar Karya Tulis Ilmiah”

2nd Meeting Forum Ilmiah Mahasiswa IAIN Palangka Raya: “Kupas Tuntas Seputar Karya Tulis Ilmiah”

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 425 views

IAIN Palangka RayaBorneo Undergradute Academic Forum (BUAF) semakin hari semakin dekat. Maka dari itu, IAIN Palangka Raya melaksanakan beberapa persiapan terkait hal tersebut. Pertemuan pertama telah dilaksanakan pada pada hari Minggu, 19 Februari 2023 yang merupakan pembukaan Forum Ilmiah Mahasiswa Se-PTKIN. Saat itu peserta tidak langsung diberikan materi melainkan penyampaian kontrak pembelajaran yang menjelaskan awal mula berdirinya BUAF.

Pertemuan selanjutnya yang digelar pada 26 Februari 2023, kegiatan inti “Forum Ilmiah Mahasiswa” dari AOS BUAF IAIN Palangka Raya dilaksanakan di Gedung Asmaul Husna dan dihadiri oleh Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Sadiani M.H, Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Dr. Imam Qalyubi, S.S., M.Hum dan Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Asmawati, M.Pd.

WAkil Rektor III terus memberikan motivasi kepada para peserta untuk mengikuti kompetisi ini. Adapun tema yang diangkat adalah “Kupas Tuntas Seputar Karya Tulis Ilmiah”. Acara ini diselenggarakan agar terjalin silaturahmi antara peserta dengan pengurus BUAF dan pimpinan kampus sehingga jalannya pembelajaran nantinya menjadi efektif dan efesien jika terjalin interaksi antar kedua belah pihak.

Kegiatan Forum Ilmiah Mahasiswa yang telah dilaksanakan oleh AOS BUAF IAIN Palangka Raya bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan peserta terkait kepenulisan, baik dari segi meningkatkan pengetahuan bagi pemula dan meningkatkan kualitas tulisan bagi yang memang sudah terjun di dunia kepenulisan. AOS BUAF IAIN Palangka Raya mengadakan kegiatan ini dengan jumlah peserta 43 orang yang berasal dari berbagai program studi. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan para peserta nantinya dapat memberikan manfaat dan pandangan untuk bisa menjadi penulis-penulis hebat.

Penanggung jawab kegiatan Forum Ilmiah Mahasiswa, Hamdi selaku Ketua Umum AOS BUAF Se-PTKIN menyampaikan bahwa adanya kegiatan ini menjadi wadah bagi mahasiswa yang kebingung dalam hal kepenulisan dan menjadi wadah keresahan-keresahan terkait kesulitan dalam menulis serta sebagai wujud persiapan mahasiswa IAIN Palangka Raya dalam mengikuti BUAF di Tahun depan. Ketua AOS BUAF juga berharap peserta dapat mengikuti kegiatan Forum Ilmiah Mahasiswa dengan baik dan dan bertahan sampai akhir kegiatan. Agar nantinya bisa menjadi pemenang pada saat BUAF diadakan. (Panitia BUAF/editor MA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK