Home Berita IAIN PALANGKA RAYA DORONG PENGEMBANGAN SDM DENGAN TEKEN MOU BERSAMA MLC NARATHIWAT THAILAND

IAIN PALANGKA RAYA DORONG PENGEMBANGAN SDM DENGAN TEKEN MOU BERSAMA MLC NARATHIWAT THAILAND

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 429 views

IAIN Palangka Raya – IAIN Palangka Raya terus memperluas relasi dengan stakeholder. Kali ini IAIN Palangka Raya menjalin kerjasama internasional dengan Miracle Language Center (MLC) Narathiwat Thailand untuk mendorong dan mengembangkan sumber daya manusia dalam keilmuan yang relevan dengan Tri Darma Perguruan Tinggi. Hal ini dilakukan sebagai langkah awal dari kerjasama ini (16/03/2023).

Dalam pertemuan tersebut, pihak IAIN Palangka Raya dihadiri oleh Rektor IAIN Palangka Raya Prof. Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag, Wakil Rektor bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Prof. Dr. Hj. Hamdanah, M.Ag, Wakil Rektor bidang Kerjasama Dr. Sadiani M.H, Kepala UPT Pengembangan Bahasa Dr. Rahmadi Nirwanto, M.Pd, Dekan FTIK Dr. Rodhatul Jennah, M.Pd, Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Nurul Wahdah, M.Pd, Kaprodi TBI, Sekprodi PBA, Kaprodi dan Sekretaris MPBA Prodi PBA dan UPT Pengembangan Bahasa IAIN Palangka Raya, sementara itu pihak Miracle Learning Center diwakili oleh Dr. Wanhamadee Waeda-oh Director of Miracle Language Center, Vaheeda Manager of Miracle Language Center, Miss Nuramiee Financial of Miracle Language Center dan Mr. Tawfiq Arabic Teacher. Kegiatan ini bertujuan untuk membahas rencana kerjasama antara kedua belah pihak dalam hal peningkatan sumber daya manusia dan pengembangan ilmu pengetahuan yang relevan dengan Tri Darma Perguruan Tinggi.

Dalam sambutannya Rektor menyampaikan bahwa kerjasama dengan MLC Chiangmai Thailand merupakan kesempatan yang sangat baik dalam mengembangkan kemampuan mahasiswa dan dosen dalam bidang bahasa Arab. “Kerjasama ini akan memberikan manfaat yang besar bagi mahasiswa dan dosen IAIN Palangka Raya dalam memperkaya pengetahuan dan keterampilan mereka di bidang bahasa Arab. Selain itu, kerjasama ini juga akan membuka peluang bagi mahasiswa dan dosen untuk berpartisipasi dalam program pertukaran pelajar dan dosen,” ujarnya.

Dengan kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi mahasiswa dan masyarakat, serta dapat memperluas jaringan kerjasama internasional IAIN Palangka Raya dengan lembaga pendidikan di luar negeri.

Adapun hasil dari pembahasan Draft Mou ini, maka disepakati bahwa MLC Narathiwat Thailand, akan mengundang Dosen IAIN Palangka Raya khususnya Pendidikan Bahasa Arab sebagai pembicara dalam kegiatan seminar kebahasaan, selanjutnya IAIN Palangka Raya juga akan mengirimkan dua orang mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab untuk melakukan pengabdian, sebagai tenaga pengajar bahasa Arab di MLC Narathiwath Thailand. (Postedbyami)

Sumber: https://pba.ftik.iain-palangkaraya.ac.id/

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK