Home Berita SEKJEN KEMENAG RI: GURU BESAR HARUS BISA MENJADI CONTOH PEMICU PRESTASI

SEKJEN KEMENAG RI: GURU BESAR HARUS BISA MENJADI CONTOH PEMICU PRESTASI

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 269 views

IAIN Palangka Raya, Humas – Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya melaksanakan acara pengukuhan Guru besar. Hari ini, Rabu (22/3), Rektor IAIN Palangka Raya Prof. Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag dikukuhkan menjadi guru besar IAIN Palangka Raya dan Beliau merupakan Profesor ketujuh di IAIN Palangka Raya.

Dalam orasi ilmiahnya Prof. Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag menyampaikan sambutannya bahwa guru besar atau profesor merupakan jabatan tertinggi di lembaga pendidikan, dan jabatan Guru Besar ini merupakah amanah yang harus saya emban.

Baliau juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung jalannya pengukuhan ini dan mendo’akan, sehingga proses menjadi Guru Besar berjalan lancar hingga selesai.

Prof. Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag juga memohon dukungan dari seluruh masyarakat Kalimantan Tengah agar upaya alih status IAIN Palangka Raya menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Palangka Raya bisa segera terwujud. Dengan bertambah satu lagi guru besar, akan makin menambah marwah IAIN Palangka Raya.

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H. Edy Pratowo, S.Sos., M.M. dalam sambutannya menyampaikan pesan dari Gubernur, bahwa penambahan Guru Besar ini merupakan salah satu langkah yang baik untuk peningkatan mutu pendidikan tidak hanya di IAIN Palangka Raya tapi juga di Kalimantan Tengah.

Sekjen Kementarian Agama Prof. Dr. H. Nizar Ali, M. Ag. juga menyampaikan selamat kepada Prof. Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag yang telah dikukuhkan menjadi Guru Besar Ilmu Pemikiran Islam Kontemporer, ini merupakan momen yang sangat tepat sebelum diakhir jabatan beliau menjadi Rektor IAIN Palangka Raya.

Prof. Dr. H. Nizar Ali, M. Ag. juga berpesan menjadi guru besar tidak hanya mengajar, mengabdi dan penelitian tapi harus bisa menjadi contoh untuk memicu prestasi akademik di kampus, karena Guru Besar adalah contoh ikon kampus untuk mahasiswa.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK