Home Berita MAHASISWA IAIN PALANGKA RAYA SIAP BERKOMPETISI PADA OASE 2023

MAHASISWA IAIN PALANGKA RAYA SIAP BERKOMPETISI PADA OASE 2023

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 262 views

IAIN Palangka Raya – Pendaftaran Olimpiade Agama, Sains dan Riset (OASE) 2023 telah dibuka secara resmi Senin 8 Mei 2023. OASE PTKI II se-Indonesia tahun 2023 akan dimulai di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta pada 17 Juni 2023. Kompetisi mahasiswa di bidang akademik bagi mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) se-Indonesia ini akan mempertandingkan 25 bidang lomba.

Adapun bidang yang diperlombakan antara lain: (1) bidang sains, lomba meliputi matematika, fisika, kimia, dan biologi (sains), (2) bidang karya inovasi meliputi literasi dan inovasi teknologi, nanoteknologi dan kesehatan, produk halal dan ketahanan pangan, Iklim, limbah, lingkungan dan sumber daya terbarukan, sosial keagamaan, media pembelajaran, desain artisektur Islam, astronomi Islam/ilmu falak, robotic & programming, dan karya tulis al-Quran.

Selanjutnya business plan, (3) bidang debat ilmiah mencakup debat bahasa Inggris, debat bahasa Arab, dan debat Konstitusi, bidang qiraatul kutub, bidang fahmil qur’an, bidang story telling, bidang da’i/da’iyah, dan bidang psikologi.

IAIN Palangka Raya turut berpartisipasi dengan mengirimkan 40 mahasiswa/i terbaik yang akan mengikuti babak penyisihan secara daring pada tanggal 22 – 26 Mei 2023. Mereka akan berlomba baik secara perorangan maupun kelompok.

Olimpiade Agama, Sains dan Riset biasanya diadakan untuk memotivasi dan menginspirasi siswa untuk mengejar karir di bidang-bidang tersebut. Jika acara tersebut akan diadakan di PTKIN, maka ini dapat memberikan kesempatan bagi peserta untuk mengasah kemampuan mereka dan memperoleh pengalaman yang berharga di bidang akademik dan keagamaan.

Olimpiade Agama, Sains dan Riset dapat menjadi sarana yang baik untuk mempromosikan nilai-nilai keagamaan dan keilmuan yang menjadi ciri khas PTKIN. Acara ini dapat membantu peserta untuk mengembangkan pemahaman yang lebih baik tentang agama dan sains serta meningkatkan kualitas pembelajaran mereka di bidang tersebut.

Selain itu, acara ini juga dapat menjadi ajang untuk mengembangkan potensi mahasiswa-mahasiswi dan membangun jaringan kerja yang berguna di masa depan. Pengumuman peserta yang masuk final akan dilaksanakan pada 31 Mei 2023. (MA)

You may also like

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK