Home Berita UM-PTKIN DIPERPANJANG, BERIKUT PANDUAN LENGKAPNYA!

UM-PTKIN DIPERPANJANG, BERIKUT PANDUAN LENGKAPNYA!

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 471 views

IAIN Palangka Raya – Kabar gembira bagi calon mahasiswa baru nih! Panitia pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) PTKIN baru saja mengumumkan bahwa penerimaan mahasiswa baru jalur UM-PTKIN telah dirpanjang. Pendaftaran yang seharusnya ditutup tanggal 15 Mei 2023 diperpanjang hingga 18 Mei 2023 pukul 15.00 WIB.

Sedangkan untuk finalisasi, calon mahasiswa baru dapat melakukan finalisasi di akun masing-masing hingga tanggal 19 Mei pukul 23.59 WIB.

Perpanjangan ini dilakukan atas masukan dari siswa-siswi melalui media sosial. Oleh karena itu, panitia UM-PTKIN mengakomodir minat dan antusiasme tersebut dengan memperpanjang masa pendaftaran. Namun, walaupun pendaftaran UM-PTKIN diperpanjang, pelaksanaan ujian tetap dilaksanakan secara serentak dari tanggal 29 Mei hingga 08 Juni 2023.

UM-PTKIN membuka kesempatan luas bagi siswa-siswi SMA/SMK/MA sederajat yang sudah lulus untuk meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

Pada tahun 2023 UM-PTKIN diselenggarakan secara luring di PTKIN Titik Lokasi Ujian yang dipilih oleh peserta dan menggunakan aplikasi Sistem Seleksi Elektronik (SSE). SSE adalah aplikasi ujian yang menggunakan komputer (PC/Laptop). Melalui SSE, pelaksanaan ujian tidak lagi menggunakan kertas (paperless), baik untuk naskah soal maupun lembar jawaban.

Peserta dapat melakukan pendaftaran UM-PTKIN 2023 secara online melalui website um.ptkin.ac.id. Pendaftar UM-PTKIN 2023 harus melengkapi berkas sesuai persyaratan yang tertera pada form registrasi online. Mereka juga harus melakukan pembayaran melalui bank Mandiri. Jadi tunggu apalagi? Segera pilih IAIN Palangka Raya untuk menjadi wadah menuntut ilmu selanjutnya. Untuk lebih lanjut, yuk simak tutorial berikut dan baca buku panduannya ya!

JUKNIS-PENDAFTARAN-UM-PTKIN-2023

VIDEO TUTORIAL PENDAFTARAN UM-PTKIN

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK