Home Berita GERAKAN PRAMUKA IAIN PALANGKA RAYA SIAP SUKSESKAN PWN KE XVI DI GORONTALO

GERAKAN PRAMUKA IAIN PALANGKA RAYA SIAP SUKSESKAN PWN KE XVI DI GORONTALO

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 576 views

IAIN Palangka Raya – Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) kembali digelar di Provinsi Gorontalo untuk memperkuat semangat pemuda dalam mendorong pembangunan dan mempererat persatuan serta kebersamaan antara pemuda dari berbagai penjuru Indonesia. Acara ini diikuti oleh ribuan peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Berkenaan dengan hal itu, Gerakan Pramuka Gugus Depan 02.193.194 Imam Bonjol IAIN Palangka Raya juga akan berangkat dan mensukseskan kegiatan Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN PTK) ke XVI 2023 yang akan berlangsung di Bumi Perkemahan IAIN Sultan Amai Gorontalo pada Tanggal 22-27 Mei 2023.

Kontingen IAIN Palangka Raya akan didampingi Prof. Dr. H. Khairil Anwar, M.Ag yang bertindak sebagai Mabigus, Dr. Sadiani, M.H selaku Pimpinan Kontingen dan Mulhimah, M.Pd.I selaku Bina Damping.

Dr. Sadiani, MH dalam sambutannya mengatakan, “Kalian yang berangkat mewakili IAIN Palangka Raya harus terus menjaga kesehatan dan beristirahat yang cukup karena perjalanan yang akan kita lakukan cukup jauh. Sesampainya disana, bersilaturahmilah dengan mahasiswa-mahasiswi dari Perguruan Tinggi lain. Semoga dilancarkan dan dapat membawa nama baik kampus.”

Prof. Dr. H. Hamdanah, M.Ag yang mewakili Rektor IAIN Palangka Raya turut menyampaikan rasa syukurnya kepada anak-anak pramuka yang terpilih mewakili IAIN Palangka Raya. “Ini merupakan acara di tingkat nasional, sehingga kalian harus memiliki persiapan-persiapan khusus terutama dalam hal fisik. Semoga ini jadi pengalaman yang luar biasa untuk kalian.”

“Berbagai macam orang akan kalian temui, maka banyak-banyaklah berbaur dengan mereka dan jalin silaturahmi. Kalian adalah anak-anak pramuka dan saya tahu anak-anak pramuka memiliki jiwa patriotisme yang tinggi dan berakhlakul karimah. Semoga dengan ini bisa meningkatkan pengetahuan dan mengimplementasikan moderasi beragama di kehidupan sehari-hari. Aktualisasikan apa yang kalian miliki disini”, lanjutnya.

Mengusung tema “Merawat Keberagaman dan Perdamaian dalam Bingkai Moderasi Beragama”, PWN tahun ini bertujuan untuk melakukan sinergitas dengan masyarakat dan ikut serta dalam kegiatan pembangunan masyarakat melalui aktivitas yang bersifat bakti kemasyarakatan.

 

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK