Home Berita UJICOBA SSE-UMPTKIN DILAKSANAKAN DEMI KELANCARAN UJIAN CAMABA IAIN PALANGKA RAYA

UJICOBA SSE-UMPTKIN DILAKSANAKAN DEMI KELANCARAN UJIAN CAMABA IAIN PALANGKA RAYA

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 192 views

IAIN Palangka Raya – Hari ini (23/05), dilaksanakan uji coba Sistem Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SSE-UM PTKIN) di seluruh Indonesia. Uji coba ini merupakan bagian dari persiapan implementasi resmi SSE-UM PTKIN dalam seleksi calon mahasiswa.

Pada uji coba kali ini tidak melibatkan calon mahasiswa baru PTKIN, melainkan hanya Panitia Lokal Penerimaan Mahasiswa Baru (Panlok PMB).

Tim Panlok PMB yang meliputi koordinator SSE, pengawas IT dan pengawas ruang turut melangsungkan uji coba ini di Gedung Teknologi Informasi dan Pangkalan Dana (TIPD). Adapun ujicoba SSE ini lebih ditekankan pada kelayakan ruangan, kelayakan perangkat komputer dan kelayakan aplikasi ujian (mulai dari login akun pengawas, login akun peserta, memulai pertanyaan hingga menyelesaikan contoh-contoh soal yang diberikan).

Uji coba hari ini terbagi dalam 8 sesi. Pada 1 sesi terdapat 55 perangkat komputer yang dibagi kedalam 3 ruangan (Lab 1, 2, dan 3). Uji coba yang dimulai dari pukul 07.00 WIB ini akan berakhir pada pukul 15.00. Nantinya, calon mahasiswa baru IAIN Palangka Raya akan melaksanakan ujian SSE-UMPTKIN pada tanggal 29 – 31 Mei 2023 mendatang. (MA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK