Home Berita RESMI DITUTUP, IAIN PALANGKA RAYA SABET GELAR KONTINGEN ADMINISTRASI TERBAIK DI PWN PTK GORONTALO 2023

RESMI DITUTUP, IAIN PALANGKA RAYA SABET GELAR KONTINGEN ADMINISTRASI TERBAIK DI PWN PTK GORONTALO 2023

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 258 views

IAIN Palangka Raya – Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) yang telah berlangsung selama seminggu dari tanggal 22 – 26 Mei 2023 di Provinsi Gorontalo akhirnya ditutup dengan sukses pada Jumat (26/05). Ribuan peserta dari seluruh penjuru Indonesia berkumpul dalam acara tahunan yang bertujuan untuk memperkuat semangat kebangsaan, kebersamaan, dan kreativitas pemuda-pemudi Indonesia.

Penutupan dilakukan langsung oleh Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid Saadi. Di hadapan ribuan peserta kepanduan, Zainut mengajak mereka untuk mampu mengimplementasikan nilai-nilai moderasi yang didapatkan selama rangkaian kegiatan perkemahan dalam kehidupan sehari-hari.

“Pesan saya kepada para peserta, pupuk terus rasa persaudaraan dengan antar sesama, terus jalin komunikasi dengan teman yang menjadi teman dalam kegiatan ini. Bangun spirit kebersamaan dalam bingkai keberagaman, bangun persaudaraan dalam bingkai kebhinekaan, bangkitkan rasa cinta tanah air dengan cara taat dan patuh pada peraturan yang sudah kita sepakati bersama,” ucapnya.

Dalam penutupan ini juga, Gerakan Pramuka Gugus Depan 02.193.194 Imam Bonjol IAIN Palangka Raya meraih gelar “Kontingen Administrasi Tebrbaik” dalam acara PWN XVI Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK) 2023 di Gorontalo. Pengumuman pemenang disampaikan usai upacara penutupan PWN.

Adapun penghargaan yang diberikan Wamenag di PWN PTK tahun ini ada 5 kategori, yaitu:
1. Administrasi terbaik
2. Tapak kemah terbaik
3. Pentas seni terbaik
4. Kuliner terbaik
5. Peserta tergiat

Sebelumnya, IAIN Palangka Raya mengutus 5 mahasiswa dan 5 mahasiswi pada ajang yang digelar setiap dua tahun ini. Mengusung tema “Merawat Keberagaman dan Perdamaian dalam Bingkai Moderasi Beragama”, PWN tahun ini bertujuan untuk melakukan sinergitas dengan masyarakat dan ikut serta dalam kegiatan pembangunan masyarakat melalui aktivitas yang bersifat bakti kemasyarakatan.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK