Home Berita CAMABA IKUTI UJIAN SSE UM-PTKIN TAHUN 2023 DI IAIN PALANGKA RAYA

CAMABA IKUTI UJIAN SSE UM-PTKIN TAHUN 2023 DI IAIN PALANGKA RAYA

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 326 views

IAIN Palangka Raya – Sesuai jadwal yang telah ditetapkan Panitia Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PMB PTKIN) tahun 2023, calon mahasiswa baru (camaba) mulai melaksanakan ujian Sistem Seleksi Elektronik (SSE) di TIPD IAIN Palangka Raya, Senin (29/05).

Ujian UM-PTKIN tahun ini tentu berbeda dengan ujian UM-PTKIN tahun lalu. Bedanya, ujian tahun lalu dilaksanakan secara daring, sedangkan ujian tahun ini dilaksanakan secara luring di beberapa PTKIN sebagai lokasi ujian yang telah dipilih peserta.

Dwi Sari Widyowati, M.Kom selaku Koordinator SSE Panlok IAIN Palangka Raya melaporkan ,”Ujian yang dilaksanakan 3 hari mulai tanggal 29-31 Mei 2023 ini diikuti oleh 413 peserta yang terbagi dalam 8 sesi ujian. Dalam 1 sesi, panitia lokal IAIN Palangka Raya menyiapkan 3 ruangan guna menampung 55 peserta yang harus menyelesaikan ujian selama 120 menit.” Beliau juga menambahkan bahwa ujian pada sesi 1 dan 2 berjalan dengan lancar, beberapa permasalahan kecil dapat diatasi dengan baik.

Terdapat 4 materi yang diujikan antara lain mengenai potensi kognitif, literasi matematika, literasi membaca, dan literasi keislaman. Rektor, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III beserta jajaran Dekan turut memantau ujian ini dengan datang secara langsung ke tempat ujian.

Sebelumnya, Panlok PMB IAIN Palangka Raya juga telah mempersiapkan beberapa hal terkait pelaksanaan ujian SSE UM-PTKIN seperti memastikan jaringan internet terkoneksi dengan baik, menyiapkan ketersedian PC, denah ujian, tempat registrasi dan berbagai macam hal lainnya. Beberapa pengumuman juga telah disampaikan kepada camaba melalui media sosial resmi IAIN Palangka Raya. (MA)

 

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK