Home Berita KEREN, LULUSAN TERBAIK IAIN PALANGKA RAYA MENDAPAT HADIAH UMROH

KEREN, LULUSAN TERBAIK IAIN PALANGKA RAYA MENDAPAT HADIAH UMROH

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 1.7K views

IAIN Palangka Raya – Prosesi wisuda tidak hanya dinantikan oleh mahasiswa, tapi juga jadi momen paling mendebarkan buat para orang tua setelah putra putrinya kuliah bertahun-tahun. Apalagi jika bisa menyabet predikat sebagai wisudawan terbaik, rasa bahagia sudah tak bisa dijelaskan lagi.

5 wisudawan terbaik dari setiap fakultas menjadi wisudawan terbaik di tahun ini. 4 wisudawan mendapatkan hadiah uang pembinaan, dan 1 wisudawan mendapatkan hadiah istimewa berupa perjalanan Umroh dari Bank Syariah Indonesia (BSI). Hadiah ini diberikan sebagai penghargaan atas prestasi akademik dan dedikasi mereka selama menempuh pendidikan di IAIN Palangkaraya.

Kegiatan wisuda ini sontak menjadi ramai saat Rektor IAIN Palangka Raya, Prof. Dr. Ahmad Dakhoir, S.H.I., M.H.I mengumumkan wisudawan terbaik yang akan mendapatkan hadiah umroh ke tanah suci.

Faizah Dani Pragita, terkejut ketika namanya dipanggil untuk menerima hadiah Umroh. Mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ini menduduki peringkat pertama sebagai wisudawan terbaik. Prestasi  yang diraih Faizah Dani Pragita tak hanya dari indek presatasi kumulatif (IPK), namun juga dari masa studi dan aspek-aspek penunjang akademik lainnya.

Faizah mengungkapkan perasaannya dengan penuh syukur. “Saya benar-benar tidak menyangka bisa mendapatkan hadiah Umroh ini. Ini adalah impian yang menjadi kenyataan dan akan menjadi momen yang tak terlupakan dalam hidup saya. Terima kasih kepada BSI dan IAIN Palangkaraya atas dukungan dan penghargaan ini,” ujarnya dengan tangis haru.

Budaya pemberian hadiah ini akan diterapkan oleh Rektor IAIN Palangka Raya untuk tahun-tahun berikutnya. Hal ini untuk memotivasi mahasiswa untuk lebih giat belajar untuk meraih prestasi.

Selain Faizah, ada empat wisudawan terbaik dari masing-masing fakultas dan pascasarjana yang mendapatakan hadiah uang pembinaan dari Bank Syariah Indonesia (BSI), diantaranya Munawir dari Pacasarjana dengan IPK 3,93, Nur Hikmah dari Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan dengan IPK 3,90, Rani Yulianti dari Fakultas Syariah dengan IPK 3,87 dan Nahdiah Puteri dari Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah dengan IPK 3,80.

Pemberian hadiah Umroh ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari BSI terhadap pendidikan tinggi dan pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas di Indonesia.

Pemberian hadiah Umroh ini tidak hanya menjadi momen bersejarah bagi IAIN Palangkaraya tetapi juga menjadi inspirasi bagi institusi pendidikan dan perusahaan untuk terus mendukung perkembangan pendidikan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia di Indonesia.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK