Home Berita PEMBEKALAN ALUMNI SIAP BERLARI: IAIN PALANGKARAYA ADAKAN SILATURAHIM

PEMBEKALAN ALUMNI SIAP BERLARI: IAIN PALANGKARAYA ADAKAN SILATURAHIM

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 235 views

IAIN Palangka Raya – Delam rangka menyiapkan alumni siap berlari menapak bumi baik dalam mencari kerja atau pengabdian masyarakat setelah selesaikan studi S1 dan S2, IAIN Palangkaraya mengadakan silaturahim dan pembekalan alumni tahun 2023. Kegiatan ini di laksanakan pada hari sabtu 9 september 2023 di aula utama IAIN Palangkaraya dengan mengusung tema “Pekerjaan Hebat, Sukses dan Bermartabat.”

Rektor IAIN Palangka Raya, Prof. Dr. Ahmad Dakhoir, S.H.I., M.H.I, menyampaikan apresiasi mendalam kepada para wisudawan dan wisudawati atas dedikasi dan kerja keras mereka selama menempuh pendidikan di IAIN Palangka Raya. Beliau juga memberikan pesan motivasi dan mengajak agar para alumni baru terus mengembangkan ilmu dan nilai-nilai yang telah mereka peroleh di perguruan tinggi.

“Mahasiswa mahasiswi IAIN Palangka Raya ini berasal dari beragam latar belakang dan memiliki berbagai macam bakat. Inilah yang harus kita semangati untuk menghindari useless generation. Kita harus yakin dan percaya bahwa siapa yang ingin sukses didunia dan akhirat, harus menggunakan ilmu pengetahuannya dengan baik.”

Acara yang dihadiri oleh para alumni dan orang tua ini juga dimeriahkan oleh kehadiran seorang narasumber ulama ternama, Ustad M. Taufan Aulia Akbar, yang memberikan pembekalan serta inspirasi kepada peserta.

Ustad Taufan memberikan ceramah yang menginspirasi dengan memberikan contoh sukses salah seorang sahabat nabi yang kaya raya, Abdurrahman Bin Auf. “Abdurrahman Bin Auf merupakan pengusaha muslim yang sukses, berusaha miskin namun gagal terus. Mari kita contoh beliau agar sukses dunia dan akhirat.”

“Saya memiliki 3 tips agar seluruh hadirin yang datang sukses dunia maupun akhirat. Pertama, perbanyaklah sholawat. Kedua perbanyaklah sedekah, sedekah tidak akan menjadikan kita miskin. Dan yang terakhir, amalkan seluruh ilmu kalian dengan ikhlas”, lanjut beliau.

Acara silaturahmi dan pembekalan ini berhasil menciptakan atmosfer yang hangat dan inspiratif bagi para alumni IAIN Palangka Raya. Tidak hanya menjadi penutup babak pendidikan formal, tetapi juga awal dari perjalanan panjang menuju kesuksesan dan kontribusi nyata bagi masyarakat. Dengan semangat yang membara, para alumni baru IAIN Palangka Raya siap menghadapi tantangan dan mewujudkan visi mulia mereka untuk kemajuan bangsa dan agama.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK