Home Berita KOMITMEN MENJAGA MUTU PENDIDIKAN: IAIN PALANGKARAYA RAIH AKREDITASI BAIK SEKALI

KOMITMEN MENJAGA MUTU PENDIDIKAN: IAIN PALANGKARAYA RAIH AKREDITASI BAIK SEKALI

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 241 views

IAIN Palangka Raya – Setelah LPM IAIN Palangka Raya melakukan submit dokumen Instrumen Suplemen Konversi (ISK) Akreditasi Perguruan Tinggi (APT) ke Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO) pada 07 September 2023 lalu, IAIN Palangka Raya berhasil mengubah status akreditasinya menjadi “Baik Sekali”.

Hasil submit ISK APT ini merupakan prestasi yang membanggakan bagi IAIN Palangka Raya, yang selama bertahun-tahun telah berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Akreditasi “Baik Sekali” ini menegaskan kualitas dan dedikasi yang luar biasa dari seluruh staf akademik dan mahasiswa di institusi ini.

Tim ISK menyusun dua jenis data yaitu data yang bersifat kualitatif dan dokumen yang bersifat kuantitatif. Format isian yang harus diisi diantaranya adalah data data dosen tetap dan tidak tetap perguruan tinggi, siklus Sistem Penjaminan Mutu (SPMI), pelampauan Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN-DIKTI), mekanisme penjaminan mutu menuju Outcome Based Accreditation (OBE), akreditasi program studi dan publikasi ilmiah.

Dr. Nurul Wahdah, M.Pd, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan menyampaikan rasa bahagianya dengan berubahnya akreditasi menjadi Baik Sekali pada ISK akreditasi IAIN Palangka Raya, “Kedepannya IAIN akan terus berusaha untuk mencapai akreditasi unggul dengan terus meningkatkan mutu pendidikan.”

“Sementara ini IAIN Palangka Raya telah memiliki 2 prodi terakreditasi Unggul dan 1 prodi terakreditasi A. Maka dari itu, kampus akan terus berfokus untuk menjadikan prodi-prodi lainnya yang terakreditasi Baik Sekali menjadi Unggul, dalam rangka mewujudkan akreditasi institusi menuju Unggul.”

Hasil akhir yang sangat memuaskan ini mencerminkan komitmen IAIN Palangka Raya untuk memberikan pendidikan berkualitas tinggi, menghasilkan penelitian yang relevan, dan berperan aktif dalam memecahkan tantangan sosial di masyarakat.

Dalam rencana masa depannya, IAIN Palangka Raya berencana untuk terus memperkuat program akademik dan penelitian, meningkatkan kerja sama dengan mitra industri, dan memberikan layanan yang lebih baik kepada mahasiswa dan masyarakat. Akreditasi “Baik Sekali” ini akan menjadi landasan yang kuat untuk upaya-upaya ini.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK