Home Berita 100 HARI KERJA REKTOR: IAIN PALANGKA RAYA ADAKAN MAULID NABI

100 HARI KERJA REKTOR: IAIN PALANGKA RAYA ADAKAN MAULID NABI

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 408 views

IAIN Palangka Raya – IAIN Palangka Raya memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menggelar acara tabligh akbar. Acara yang berlangsung dengan penuh khidmat ini dihadiri oleh ribuan peserta.

Tabligh akbar yang dilaksanakan oleh IAIN Palangka Raya menjadi bukti nyata dari semangat cinta kepada Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, yang selalu menjadi momen spesial bagi umat Islam di seluruh dunia.

Dalam sambutannya, Rektor IAIN Palangka Raya, Prof. Dr. Ahmad Dakhoir, S.H.I., M.H.I., menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir baik dari jajaran TNI, Polri, Bank Syariah Indonesia, siswa-siswi sekolah yang ada di Palangka Raya serta masyarakat umum yang telah berkenan hadir.

“Hari ini adalah hari yang spesial karena juga bertepatan dengan 100 hari pertama saya memimpin IAIN Palangka Raya. Mudah-mudahan ini menjadi berkah untuk kita semua”, lanjut beliau.

Sekda Provinsi Kalimantan Tengah turut menyambut baik acara yang telah mengumpulkan 6000 orang di Halaman Gedung Bundar IAIN Palangka Raya ini, “Atas nama pemerintah provinsi Kalimantan Tengah, kami sangat mendukung acara ini. Semoga dapat terus memperkuat ukhuwah islamiyah kita.”

Tabligh akbar ini juga menghadirkan ulama terkemuka, K.H. M. Zhofaruddin atau kerap disapa Guru Udin dari Samarinda yang membahas berbagai aspek kehidupan yang relevan dengan ajaran Nabi Muhammad SAW dan pentingnya untuk selalu bershalawat, “Memperingati hari lahir Nabi Muhammad menjadi sangat penting agar kita senantiasa ingat kepadanya. Ketika kita ingat, maka kita akan selalu bershalawat. Sesungguhnya Allah bershalawat dan malaikat juga bershalawat atas Nabi Muhammad.”

“Shalawat nabi juga kita ucapkan ketika shalat. Shalat tanpa shalawat tidak sah, itu menunjukan betapa pentingnya bershalawat. Semoga rasa cinta kita kepada Nabi Muhammad SAW selalu tertancap di hati kita.”

Kegiatan ini merupakan wujud komitmen IAIN Palangka Raya dalam menyebarkan ajaran Islam yang damai dan mengedepankan nilai-nilai kebaikan dalam kehidupan sehari-hari. Melalui tabligh akbar ini, diharapkan peserta dapat lebih mendalam dalam pemahaman agama Islam dan meningkatkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW sebagai teladan utama.

Dengan semangat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diwarnai dengan kebersamaan, IAIN Palangka Raya berharap bahwa kegiatan ini dapat membawa berkah dan inspirasi kepada semua peserta serta masyarakat yang hadir. Semoga ajaran dan keteladanan Nabi Muhammad SAW senantiasa menjadi penerang bagi seluruh umat Islam.

 

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK