Home Berita BERSAMA MARISSA HAQUE, DUA GURU BESAR IAIN PALANGKA RAYA MEMBAHAS GLOBAL HALAL

BERSAMA MARISSA HAQUE, DUA GURU BESAR IAIN PALANGKA RAYA MEMBAHAS GLOBAL HALAL

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 405 views

Humas IAIN Palangka Raya – Produk halal semakin berpeluang dalam kancah perdagangan bebas di pasar global dunia. Apalagi saat ini telah tumbuh gaya hidup halal di berbagai negara di dunia. Halal kini bukan melulu konsumsi umat muslim saja, tapi siapa saja yang menyukai dan memilihnya sebagai alternatif produk yang mereka konsumsi dan gunakan. Jember, Rabu, 12/10/23.

Seperti yang diungkapkan oleh Dr. Hj. Marissa Haque, S.h., M.Hum., M.B.A, M.Si pada kegiatan Forum Group Discussion (FGD) dengan tema “Membangun Gaya Hidup Halal di Era Global Halal” yang diadakan oleh UIN KHAS Jember. Bahwa produk-produk halal yang berada di Jepang semakin dicari dan diminati oleh masyarakat Jepang.

“Melihat tren makanan halal yang semakin diminati di Jepang karena banyaknya imigran yang datang dari negara Islam di dunia ke sana tak terkecuali dari imigran Indonesia, menjadikan peluang besar ekspor makanan halal dari Indonesia ke Jepang.” Ungkapnya.

Selain Dr. Hj. Marissa Haque, S.h., M.Hum., M.B.A, M.Si, dua Guru Besar IAIN Palangka Raya, Prof. Dr. Ahmad Dakhoir, S.H.I., M.H.I selaku Rektor IAIN Palangka Raya dan Prof. Dr. H. Ibnu Elmi A.S Pelu, S.H., M.H juga menyampaikan fenomena Global halal yang semakin diminati dan dicari diberbagai Negara.

Prof. Dr. Ahmad Dakhoir, S.H.I., M.H.I menambahkan bahwa Pemerintah Jepang sangat gencar membangun berbagai fasilitas untuk mengembangkan bisnis produk halal, Jepang mulai menerapkan halal tourism atau friendly tourism untuk menarik wisatawan Muslim Asia Tenggara. Jepang mencoba melakukan inovasi- inovasi terbaiknya, agar mampu bersaing dalam industry pariwisata halal.

Sedangkan Prof. Dr. H. Ibnu Elmi A.S Pelu, S.H., M.H menyampaikan jangan jadikan halal itu kebutuhan hidup tapi rubahlah sebagai gaya hidup, sebab makanan-makanan halal itu dari faktor higienis yang sekarang menjadi model produk halal seluruh dunia.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK