Home Berita MENGGAUNGKAN HALAL LIFE STYLE KE KANCAH INTERNASIONAL

MENGGAUNGKAN HALAL LIFE STYLE KE KANCAH INTERNASIONAL

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 295 views

Humas IAIN Palangka Raya – Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember mengundang dua Guru Besar IAIN Palangka Raya dalam kegiatan Stadium General Global Halal Summit di kampus  UIN KHAS Jember. Kamis, 12/102023.

Selain mengundang dua Guru Besar IAIN Palangka Raya, Prof. Dr. Ahmad Dakhoir, S.H.I., M.H.I dan Prof. Dr. H. Ibnu Elmi A.S. Pelu, S.H., M.H kegiatan yang diikuti ratusan mahasiswa UIN KHAS Jember juga mengundang Dr. Hj. Marissa Haque, S.h., M.Hum., M.B.A, M.Si untuk mengisi materi pada kegiatan Stadium General.

Prof. Dr. H. Ibnu Elmi A.S. Pelu, S.H., M.H menyampaikan, produk-produk buatan Indonesia mulai dari pakaian, makanan, minuman dan lainnya mulai digemari ke kancah global, hal ini tanpa alasan dikarenakan dalam proses pengolahan bahan dasar untuk menjadi suatu produk, Indonesia terkenal selektif dan ketat untuk prosesnya hingga menjadi produk yang halal dan sehat.

“Halal memang identik dengan umat islam, namun tidak mungkin untuk diterima oleh agama lain, karena halal merupakan suatu kesehatan, karena halal pasti sehat.” tambahnya

Menurut Dr. Hj. Marissa Haque, S.h., M.Hum., M.B.A, M.Si Firman Allah dalam Surah Al Baqarah,168, untuk mengajak semua manusia di bumi untuk makan-makanan yang halal, dan ada dua kalimat berawalan Kha’ yang dalam Al Qur’an haram untuk dikonsumsi, pertama Khinzir atau babi, yang kedua Khamar atau minuman yang memabukkan.

“Babi merupakan hewan yang sangat jorok, apapun yang dilewati dan diendus pasti dimakan, dan babi memiliki 777 jenis cacing yang membahayakan.” Imbuhnya.

Disela-sela kesibukan Rektor IAIN Palangka Raya, Prof. Dr. Ahmad Dakhoir, S.H.I., M.H.I berharap pada tahun 2024 negara Indonesia menjadi pusat perkembangan kelembagaan halal dan industri halal di Global Halal Summit dan produk-produk halal harus mendunia.

“Dan manusia yang memiliki pemikiran untuk Halal dan Toyyib hidupnya akan tenang. Karena, perintah-perintah Allah melalui firmannya merupakan perintah terbaik di Dunia.” Imbuhnya.

Untuk mencairkan suasana dalam kegiatan Stadium General, disela-sela penyampaian materi Dr. Marissa Haque. Prof. Dakhoir dan Prof Ibnu sudah menyiapkan dorprize untuk dibagi ke mahasiswa. Adapun dorprize yang sudah disiapkan seperti buku, boneka dan coklat, bagi mahasiswa yang dapat menjawab pertanyaan bisa langsung membawa pulang hadiahnya. Selain hadiah yang bisa dibawa pulang, para narasumber juga menghibur mahasiswa dengan bernyanyi bersama.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK