Home Berita MERIAHKAN HSN, IAIN PALANGKA RAYA GELAR EXPO KEMANDIRIAN PESANTREN

MERIAHKAN HSN, IAIN PALANGKA RAYA GELAR EXPO KEMANDIRIAN PESANTREN

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 63 views

IAIN Palangka Raya – Dalam perayaan Hari Santri Nasional (HSN)  IAIN Palangka Raya sukses menjadi tuan rumah pada acara puncak dengan mengumpulkan ribuan santri dan siswa-siswi madrasah di Palangkaraya. Acara puncak yang berlangsung hari ini mencakup berbagai rangkaian acara, salah satunya Expo Kemandirian Pesantren.

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H. Eddy Pratowo didampingi Rektor IAIN Palangka Raya serta pejabat lainnya usai pelaksanaan Apel secara resmi membuka Expo Kemandirian Pensantren, Ahad (22/10/2023). Kegiatan  digelar selama tiga hari itu menampilkan beragam produk dan inovasi-kreativitas santri dari pondok pesantren (ponpes) dari berbagai daerah di Kalimantan Tengah.

Expo Kemandirian Pesantren ini selain untuk memeriahkan Hari Santri Nasional 2023 juga bertujuan untuk memperlihatkan dan memperkenalkan kepada masyarakat luas atas produk-produk usaha potensial yang dimiliki oleh Pesantren yang ada di Kalimantan Tengah.

 

Selain expo, digelar pula Lomba Rangking 1 dan Talk Show Kemandirian Ekonomi Pesantren dalam rangka memeriahkan HSN 2023 tingkat Kalimantan Tengah. Acara tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan secara simbolis berupa 10 buah gerobak Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) oleh Pemprov. Kalteng kepada Prof. Dakhoir Rektor IAIN Palangka Raya.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK