Home Berita WORKSHOP MENUJU BADAN LAYANAN UMUM IAIN PALANGKA RAYA

WORKSHOP MENUJU BADAN LAYANAN UMUM IAIN PALANGKA RAYA

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 235 views

IAIN Palangka Raya, Humas – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya melaksanakan kegiatan workshop pengembangan kelembagaan menuju transformasi pola pengelolaan keuangan badan layanan umum (PPK-BLU) di Gedung Bundar Asmaul Husna, Senin 13/11/2023.

Acara yang dihadiri oleh seluruh pejabat, pegawai, pejabat fungsional dan dosen di lingkungan IAIN Palangka Raya. Dalam kegiatan workshop ini, pemateri utama adalah Kepala Biro Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) dari Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI, Bapak Drs. H. Subarja, M.Pd bersama Tim.

Prof. Dr. Admad Dakhoir, S.H.I., M.H.I. Rektor IAIN Palangka Raya menyampaikan apresiasi kepada seluruh undangan dalam acara workshop ini. Rektor berharap dengan adanya kegiatan ini IAIN Palangka Raya siap untuk menjadi lembaga yang mandiri.

“Kita memiliki sumber daya hayati alam yang melimpah, Lembaga Penjamin Halal (LPH) dan laboratotium yang sangat mendukung sarana dan prasarananya, sehingga pada tahun 2018 kita mengembangkan bioherbal dan kita akan mengoptimalisasikan untuk moderenisasi dari packing hingga packagingnya dengan sistem market yang lebar selain itu IAIN Palangka Raya juga memiliki klinik Pratama, semoga hal ini menjadi cikal bakal sumber BLU yang mandiri, flexibel dan cikal bakal pembukaan Fakultas Ilmu Kesehatan / Fakultas Kedokteran” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Rektor juga mengajak para pimpinan untuk berkomitmen untuk membawa IAIN Palangka Raya lebih maju dan menjadi Universitas/perguruan tinggi yang unggul.

Dalam pemaparan materinya Kepala Biro Keuangan dan BMN menyampaikan pentingnya menerapkan pola pengelolaan keuangan PPK-BLU yang efisien dan transparan. Ia juga menekankan nilai-nilai integritas dan akuntabilitas yang harus dipegang teguh oleh setiap pihak yang terlibat dalam pengelolaan keuangan lembaga.

Selain itu, acara ini juga memberikan pemahaman tentang bagaimana PPK-BLU dapat mengembangkan sumber pendapatan alternatif yang dapat meningkatkan kemandirian lembaga dalam mendukung berbagai kegiatan akademik dan penelitian.

 

 

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK