Home Berita PROGRAM STUDI PBA JALANI ASESMEN LAPANGAN DARI LAMDIK

PROGRAM STUDI PBA JALANI ASESMEN LAPANGAN DARI LAMDIK

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 187 views

Palangka Raya – Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (LAMDIK) adakan Asesmen Lapangan untuk Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Jurusan Pendidikan Bahasa Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Palangka Raya pada tanggal 20 s.d 21 November 2023 di Laboratorium Terpadu Ruang Microteching lantai II.

Asesmen lapangan merupakan salah satu tahapan dalam proses akreditasi yang bertujuan untuk melakukan verifikasi, validasi dan klarifikasi terhadap data dan informasi yang tertulis pada Laporan Evaluasi Diri (LED) serta melakukan penilaian lapangan pada Program Studi.

Tim asesor yang ditugaskan untuk melakukan Asesmen Lapangan pada Program Studi PBA yaitu Dr. Muhbib, M. Ag. dan Prof. Dr. Moh. Ainin, M.Pd., turut hadir dalam kegaiatan tersebut diantaranya Rektor, Wakil Rektor I, Wakil Rektor II, Wakil Rektor III, Dekan FTIK beserta jajaran, Dekan FEBI, Wakil Direktur Pasca, Kepala UPT. Bahasa, Kepala Perpustakaan, Ketua LPM, Sekertaris LP2M, Para Kaprodi, Para Kapus, Dosen dan Tendik sebanyak 30 orang lebih.

“Kami dari IAIN Palangka Raya terus mendorong kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi termasuk FTIK agar terus meningkat. Sampai hari ini banyak kegiatan yang kita laksanakan khususnya kegiatan kemahasiswaan, riset dan pengabdian untuk medorong mutu dalam rangka meningkatkan akreditasi.” Ungkap Prof. Dr. Ahmad Dakhoir, M.H.I. selaku Rektor IAIN Palangka Raya pada saat sambutan.

Selain itu, ia mengucapkan terima kasih kepada tim yang telah mempersiapkan asesmen lapangan dan berharap nilai akreditasi Program Studi PBA lebih meningkat dari sebelumnya.

“Saya ucapan terima kasih kepada Dekan FTIK beserta tim yang telah mempersiapkan asesmen lapangan, semoga proses yang telah dilaksanakan tidak menghianati hasil. Saat ini, Program Studi PBA sudah memperoleh akreditasi A, semoga kehadiran Bapak Asesor menjadi cahaya bagi PBA untuk memperoleh skor lebih tinggi dari sebelumnya.” tambahnya.

Dr. Muhbib, M. Ag. selaku salah satu Tim Asesor LAMDIK dalam sambutanya meyakini bahwa Program Studi PBA memiliki hal baru dan berbeda dengan sebelumnya.

“Ini merupakan sebuah kesempatan yang baik bagi kami untuk kembali melihat konsistensi dan progres dari Program Studi PBA. Kami sebagai Asesor berharap proses asesmen lapangan bisa lebih baik lagi, terutama jejak digital yang pernah dilakukan oleh bapak/ibu selama lima tahun terakhir. Kami berusaha untuk mencari, menemukan, mencatat dan melaporkan jejak digital yang telah dilakukan. Kami yakin perjalanan lima tahun terakhir pasti ada hal-hal baru dan berbeda dengan sebelumnya.” kata Muhbib. (Pj)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK