Home Berita REKTOR HADIRI KONFERENSI MODERASI BERAGAMA ASIA-AFRIKA DAN AMERIAK LATIN

REKTOR HADIRI KONFERENSI MODERASI BERAGAMA ASIA-AFRIKA DAN AMERIAK LATIN

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 314 views

IAIN Palangka Raya, Humas – Kementerian Agama (Kemenag ) RI menggelar Konferensi Moderasi Beragama Asia-Afrika dan Amerika Latin (KMB-AAA) guna membahas perdamaian global. Kemenag menggandeng Pengurus Besar Nahdlatul Ulama dalam acara Konferensi Moderasi Beragama.

Acara berlangsung selama tiga hari dari tanggal 20-22 Desember 2023 dan dilaksanakan di dua tempat bersejarah, yakni Gedung Merdeka, Gedung penyelenggaran Konferensi Asia-Afrika 1965 dan Hotel Savoy Homann, Bandung.

Pada kesempatan ini, Rektor IAIN Palangka Raya Prof. Dr. Ahmad Dakhoir, S.H.I., M.H.I. didampingi Dosen muda Muhammad Riza Hafizi, SE., M.Sc ikut serta dalam mensukseskan kegiatan yang menjadi ikhtiar Kementerian Agama dalam penguatan moderasi beragama di level global sekaligus ikut mengupayakan perdamaian dunia, di tengah konflik yang terus terjadi di sejumlah negara.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas telah mendapat mandat sebagai Ketua Pelaksana Sekretariat Bersama Penguatan Moderasi Beragama, berdasarkan Perpres No 58 tahun 2023 tentang Penguatan Moderasi Beragama. KMBAAA menjadi forum strategis internasionalisasi Moderasi Beragama di kawasan Asia Afrika dan Amerika Latin.

Acara ini diharapkan menjadi forum strategis bagi pemimpin negara di tiga kawasan tersebut untuk bersatu dalam mengupayakan penguatan peran PBB dalam menciptakan perdamaian global.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK