Home Berita DISHUT GANDENG MAPALA DAN SPALA TANAM BIBIT POHON DI LINGKUNGAN IAIN PALANGKA RAYA

DISHUT GANDENG MAPALA DAN SPALA TANAM BIBIT POHON DI LINGKUNGAN IAIN PALANGKA RAYA

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 305 views

IAIN Palangka Raya, Humas – Sejumlah mahasiswa dan siswa pencinta alam (Mapala/Spala) dari Universitas Palangka Raya, Universitas Muhammadiyah Palangka Raya, SMAN 2 Palangka Raya dan MAN Kota Palangka Raya melakukan aksi penanaman pohon sejumlah 150 bibit rambutan, matoa dan manga di Lingkungan IAIN Palangka Raya. Kamis 28/12/2023.

Kegiatan ini dilaksanakan Mapala dan Spala bekerjasama dengan Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Tengah untuk penghijauan lingkungan dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup disekitar kampus dan sekolahan.

Supriyadi pengawas sarana dan prasarana IAIN Palangka Raya menyampaikan terimakasih kepada Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan dan Adek-adek pecinta alam yang sudah menunjuk IAIN Palangka Raya sebagai salah satu tempat untuk penanaman pohon.

Utusan dari Dinas Kehutanan menyampaikan bahwa menanam pohon salah satu bentuk kepedulian manusia terhadap lingkungan, karena adanya pohon dapat meningkatkan kualitas udara juga merupakan cara untuk memperbaiki lingkungan hidup yang sehat. Selain itu, pohon yang kita tanam adalah pohon buah, selain untuk memperbaiki lingkungan hasil dari pohon buah ini bisa kita petik.

Selanjutnya pohon yang ditanam ini kita akan pantau dan nanti kita akan ada perawatan rutin seperti pemupukan, serta nanti apabila ada pohon yang mati kita akan sulam atau ganti dengan bibit pohon yang baru. Imbuhnya.  

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK