Home Berita SISWA-SISWA MAN KOTA PALANGKA RAYA KUNJUNGI IAIN PALANGKA RAYA

SISWA-SISWA MAN KOTA PALANGKA RAYA KUNJUNGI IAIN PALANGKA RAYA

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 456 views

IAIN Palangka Raya, Humas – 200-an siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, melakukan kunjungan studi ke IAIN Palangka Raya. Rombongan yang dipimpin Kepala Madrasah H. Ahd Fauzi, S.Ag., M.Si diterima langsung oleh Rektor IAIN Palangka Raya, Prof. Dr. Ahmad Dakhoir, M.H.I serta Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Ahmadi, M.S.I. di Aula Utama, Jum’at 26/01/24.

Kunjungan tersebut dalam rangka kolaborasi terkait pengembangan pendidikan di madrasah, pengenalan profil kampus IAIN Palangka Raya hingga pemaparan terkait akses masuk dan penerimaan mahasiswa baru di IAIN Palangka Raya kepada para siswa-siswi MAN Kota Palangka Raya.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Ahmad Dakhoir, M.H.I mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa yang ingin sukses kita harus mempunyai tekad, keberanian dan cita-cita. Semua itu harus didasari oleh ilmu pengetahuan, karena ilmu pengetahuan sangatlah penting. Selain itu Prof. Dakhoir juga berpesan kepada siswa-siswi untuk mengejar prestasi setinggi-tingginya dan jauhi narkoba.

Selain itu Rektor IAIN Palangka Raya juga memperkenalkan mahasiswa Internasional yang sedang menempuh pendidikannya di IAIN Palangka Raya.

Kepala Madrasah H. Ahd Fauzi, S.Ag., M.Si  menyampaikan, kunjungan siswa-siswi ke IAIN Palangka Raya merupakan bagian dari pengembangan wawasan siswa tentang pendidikan tingkat perguruan tinggi. Guna menunjang dan menambah wawasan tentang perguruan tinggi keagamaan, maka dari itu kami mengunjungi IAIN Palangka Raya. Harapan kedepannya siswa-siswi kami bisa melanjutkan pendidikkannya ke pergururan tinggi, khususnya IAIN Palangka Raya.

Selain itu tim panitia penerimaan mahasiswa baru Aldi Pratama, S.Kom memaparkan jalur dan langkah-langkah pendaftaran para siswa yang tertarik masuk kuliah ke IAIN Palangka Raya bisa memanfaatkan berbagai jalur masuk. Diantaranya, SPAN PTKIN, UM-PTKIN, dan SPMB Mandiri.

Acara ditutup dengan foto bersama dan siswa-siswi MAN Kota Palangka Raya diberikan kesempatan untuk keliling dan mengenal lebih dekat kampus IAIN Palangka Raya dengan di dampingi oleh mahasiswa-mahasiswi setiap Fakultas.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK