Home Berita 30 GURU PPG PENDIDIKAN AGAMA ISLAM RESMI DIKUKUHKAN DI JEMBER

30 GURU PPG PENDIDIKAN AGAMA ISLAM RESMI DIKUKUHKAN DI JEMBER

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 189 views

Palangka Raya – Sebanyak 30 orang lulusan Pendidikan Profesi Guru Agama Islam dan Madrasah IAIN Palangka Raya resmi dikukuhkan di Hotel Royal Jember (02/02). Acara tersebut merupakan kelanjutan dari pengukuhan sebelumnya yang telah dilaksanakan di IAIN Palangka Raya, dimana sebanyak 150 guru telah dikukuhkan pada 27 Januari 2024.

Dalam sambutannya, Dr. Dakir, M.A, Dekan FTIK IAIN Palangka Raya, menyampaikan pentingnya sertifikasi bagi guru Pendidikan Agama Islam. Beliau menyatakan bahwa masih banyak guru yang belum tersertifikasi, dan PPG menjadi langkah yang sangat penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam di Indonesia.

“Tentu saja ini merupakan hal yang harus disyukuri karena ada banyak guru Pendidikan Agama Islam yang belum tersertifikasi sebanyak 149.923. Alhamdulillah, sinergi antara Kementerian Agama dan Pemerintah Daerah hingga saat ini menghasilkan 14.323 guru PAI tersertifikasi.”

Dr. Dakir, M.A, juga menekankan pentingnya integritas dan kompetensi bagi para guru PAI. “Kami mengajak seluruh peserta program untuk selalu memiliki integritas dalam menjalankan tugas sebagai pendidik. Selain itu, teruslah meningkatkan kompetensi dan pembelajaran hingga kapan pun.”

Para lulusan tersebut telah mengikuti serangkaian mata kuliah dan praktek mengenai keprofesian guru yang diharapkan mampu menerapkan ilmu yang telah diperoleh di tempat masing-masing.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK