Home Berita BANTU SESAMA, KSR PMI IAIN PALANGKA RAYA GELAR KEGIATAN DONOR DARAH

BANTU SESAMA, KSR PMI IAIN PALANGKA RAYA GELAR KEGIATAN DONOR DARAH

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 218 views

IAIN Palangka Raya – KSR-PMI Unit IAIN Palangka Raya telah sukses menyelenggarakan kegiatan donor darah di Lapangan Utama IAIN Palangka Raya (16/02). Civitas akademika kampus mulai dari dosen, staff, hingga mahasiswa turut mendonorkan darahnya.

Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara KSR-PMI Unit IAIN Palangka Raya dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palangka Raya, bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan darah di Kota Palangka Raya.

Donor darah menjadi kegiatan penting yang tidak hanya bermanfaat bagi penerima darah tetapi juga bagi para pendonor. Dengan melakukan donor darah secara rutin, selain membantu orang lain yang membutuhkan, juga dapat membantu menjaga kesehatan tubuh pendonor itu sendiri.

Kegiatan ini menjadi wujud nyata dari pengabdian kampus kepada masyarakat sekitar. Setiap tetes darah yang disumbangkan memiliki potensi untuk menyelamatkan nyawa seseorang, dan kegiatan donor darah seperti ini adalah salah satu cara untuk turut berkontribusi dalam upaya penyelamatan nyawa.

Menariknya, kegiatan ini bukanlah kali pertama dilakukan oleh KSR-PMI Unit IAIN Palangka Raya. Mereka telah menjadwalkan kegiatan donor darah secara rutin setiap 3 bulan sekali dan mendapat dukungan penuh dari pihak kampus.

Dalam kegiatan hari ini, sebanyak 33 pendonor telah berhasil mengikuti kegiatan donor darah dengan sukarela. Setiap sumbangan darah mereka akan menjadi bagian dari upaya besar untuk membantu mereka yang membutuhkan.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK