Home Berita DWP IAIN PALANGKA RAYA MENGGELAR PELATIHAN MEMBUAT KUE BOLU DARI SINGKONG

DWP IAIN PALANGKA RAYA MENGGELAR PELATIHAN MEMBUAT KUE BOLU DARI SINGKONG

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 164 views

Palangka Raya – Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAIN Palangka Raya kembali mengadakan pertemuan rutin yang tidak hanya memberikan informasi, tetapi juga keterampilan praktis kepada para anggotanya. Kali ini, acara tersebut dimeriahkan dengan pelatihan membuat kue bolu dari bahan singkong oleh Ibu Dini Herawaty, pemilik Era Cookies & Bakery. (27/02)

Pertemuan yang dihadiri oleh pengurus dan anggota DWP IAIN Palangka Raya bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota dalam mengolah bahan lokal menjadi produk bernilai ekonomis tinggi.

Ketua Bidang Ekonomi Asmawati, M. Pd., menyampaikan terima kasih kepada para ibu yang turut serta dalam kegiatan ini. “Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengolah bahan dasar kue yang mudah ditemukan di sekitar kita, seperti singkong. Sebagai ibu rumah tangga, kita dapat menggali kreativitas dengan memanfaatkan bahan-bahan yang tersedia di sekitar kita,” ujarnya.

Pelatihan kali ini dipandu oleh Ibu Dini Herawaty, seorang ibu rumah tangga yang juga memiliki usaha kue rumahan. Dengan antusiasme, Ibu Dini membagikan tips dan trik dalam membuat kue bolu dari bahan singkong yang lezat dan bergizi.

Para peserta pelatihan dengan seksama mengikuti setiap tahapan yang diajarkan oleh Ibu Dini, mulai dari persiapan bahan, teknik pengolahan, hingga proses finishing kue. Mereka juga aktif bertanya dan berdiskusi mengenai berbagai hal terkait pembuatan kue bolu agar dapat menghasilkan produk berkualitas.(Pj)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK