Home Berita KAMPUS IAIN PALANGKA RAYA JADI TUAN RUMAH ORIENTASI PPPK

KAMPUS IAIN PALANGKA RAYA JADI TUAN RUMAH ORIENTASI PPPK

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 175 views

Palangka Raya – Kampus IAIN Palangka Raya menjadi pusat kegiatan Orientasi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Angkatan V dan VI, yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin. Acara berlangsung selama empat hari, mulai dari 27 Februari hingga 01 Maret 2024, di Aula Pascasarjana dan Aula Perpustakaan kampus.

Sebanyak 80 peserta dari berbagai instansi, termasuk IAIN Palangka Raya, IAHN TP Palangka Raya, IAKN Palangka Raya, Kanwil Kemenag Provinsi Kalteng, dan Kemenag Kota Palangka Raya, bergabung dalam orientasi ini.

Kegiatan diawalai dengan sambutan selamat datang bagi peserta orientasi dan penyerahan simbolis kepada peserta dari setiap angkatan oleh Kepala Biro AUAK IAIN Palangka Raya dan Kepada Sub. Bagian TU BDK Banjarmasin.

“Mewakili Balai Diklat, kami mengucapkan terima kasih kepada IAIN Palangka Raya atas fasilitas yang telah disediakan untuk orientasi ini. Untuk tahun 2024, kami mengadopsi pola orientasi yang berbeda dari tahun sebelumnya. Jika pada tahun 2023 seluruh peserta diundang ke Balai Diklat, maka tahun ini kami mengimplementasikan dua pola, yaitu orientasi di wilayah kerja dan orientasi reguler. Selamat datang kepada para peserta orientasi, dan terima kasih atas partisipasinya.” tutur Mukhiar, M. Pd, Kepala Subbagian TU BDK Banjarmasin.

Acara orientasi bertujuan memberikan pemahaman mendalam tentang tugas dan tanggung jawab PPPK, serta mempersiapkan mereka secara optimal untuk berperan aktif dan produktif di instansi masing-masing.

Dalam sambutannya, Kepala Biro AUAK IAIN Palangka Raya menyampaikan Core Values ASN yang penting bagi peserta orientasi. “Selamat kepada para peserta yang baru saja diangkat menjadi ASN. Kami berharap Anda menjadi ASN yang profesional dan berkah. Core Values ASN, yaitu BerAKHLAK (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif), menjadi prinsip dasar yang harus dipegang teguh. Semoga Anda dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan selamat datang di IAIN Palangka Raya,” ujar Nanang Hamdani, S. Ag., mewakili Rektor.

Acara ini merupakan bukti nyata dari komitmen Balai Diklat dalam meningkatkan kualitas SDM aparatur sipil negara melalui program pelatihan yang terencana dan terstruktur. Dengan adanya orientasi seperti ini, diharapkan para PPPK dapat menjadi agen perubahan yang mampu memberikan pelayanan yang berkualitas dan mendorong terwujudnya pemerintahan yang lebih efektif dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat. (Pj)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK