Home Berita PENUTUPAN ORIENTASI PPPK ANGKATAN V DAN VI DI IAIN PALANGKA RAYA

PENUTUPAN ORIENTASI PPPK ANGKATAN V DAN VI DI IAIN PALANGKA RAYA

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 154 views

Palangka Raya – Balai Diklat Keagamaan (BDK) Banjarmasin telah sukses menyelenggarakan orientasi bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Angkatan V dan VI di lingkungan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari berturut-turut, dimulai dari tanggal 27 Februari hingga 01 Maret 2024.

Selama acara tersebut, para peserta mendapatkan beragam materi yang disampaikan oleh Narasumber dan Widyaiswara. Beberapa materi yang disampaikan adalah mengenai Susunan Organisasi dan Tata Kerja, Pengembangan Sumber Daya Manusia, Penerapan Fungsi dan Tugas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Tempat Kerja, Manajemen Kinerja Organisasi, dan Pengenalan Jabatan. Materi-materi ini disajikan oleh Widiaswara dan Narasumber yang ahli di bidangnya.

Kegiatan dimulai dengan penyampaian pesan dan kesan oleh perwakilan peserta orientasi yang berasal dari IAKN Palangka Raya. “Saya, mewakili seluruh peserta, mengucapkan terima kasih kepada Kepala Balai, Panitia, Narasumber, dan IAIN Palangka Raya atas penyediaan fasilitas dan dukungan mereka dalam kegiatan orientasi ini. Harapan kami, kegiatan orientasi ini tidak hanya menjadi seremonial semata, tetapi juga menjadi momentum bagi kita untuk menjadi agen perubahan di lingkungan manapun kita berada. Kami meyakini pentingnya menjadi ASN yang berintegritas, dengan mengedepankan nilai-nilai sosial dan semangat kebersamaan. Kesempatan ini sangat berharga bagi kami dalam proses pembelajaran dan kami merasa sangat senang dan terkesan.” Kata Kalip.

Kepala Subbagian TU BDK Banjarmasin Mukhiar, M. Pd, dalam sambutannya menyampaikan bahwa seluruh peserta dianggap lulus orientasi dan berhak mendapatkan sertifikat sebagai bukti kelulusan dalam kegiatan tersebut.

“Dalam kegiatan dan pelatihan, termasuk orientasi, terdapat penilaian berdasarkan kategori lulus dan tidak lulus. Peserta yang berhasil lulus akan menerima sertifikat, sementara yang tidak berhasil akan menerima surat keterangan. Hasil rapat Panitia dan Widyaiswara menyimpulkan bahwa dari total 80 peserta, semuanya berhasil menyelesaikan program dan dinyatakan lulus.” kata Mukhiar, M. Pd.

Selain itu, Kabag Umum dan Layanan Akademik dari IAIN Palangka Raya Hartani, M. Si. juga turut hadir, mewakili Rektor menyampaikan sambutan, “Mewakili Rektor IAIN Palangka Raya, saya mengucapkan selamat jalan dan bertugas dimasing-masing Satker. Kami berterima kasih kepada Balai Diklat yang telah memilih IAIN Palangka Raya sebagai tuan rumah. Orientasi ini memiliki tujuan utama untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, sikap, dan perilaku. Melalui beragam media, kita dapat meningkatkan kemampuan sebagai ASN, di manapun kita berada.” ujarnya.

Puncak acara ditandai dengan pelepasan simbolis tanda pengenal peserta oleh Kabag Umum dan Layanan Akademik IAIN Palangka Raya serta Kepala Subbagian TU BDK Banjarmasin. Acara penutupan ini menandai akhir dari serangkaian kegiatan orientasi yang telah memberikan bekal penting bagi para PPPK Angkatan V dan VI untuk memulai tugas. (Pj)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK