Home Berita LPM Al-Mumtaz IAIN Palangka Raya Menggelar Pelatihan Jurnalistik Dasar

LPM Al-Mumtaz IAIN Palangka Raya Menggelar Pelatihan Jurnalistik Dasar

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 353 views

Palangka Raya – Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Al-Mumtaz IAIN Palangka Raya menggelar pelatihan jurnalistik dasar bagi anggota baru, bertujuan untuk meningkatkan keterampilan mereka di bidang jurnalistik serta memperkuat kompetensi dan kualitas calon jurnalis mahasiswa di lingkungan kampus.

Pelatihan jurnalistik tingkat dasar merupakan salah satu dari sejumlah kegiatan yang diadakan oleh LPM Al-Mumtaz dalam upaya mereka untuk mengembangkan potensi mahasiswa di bidang jurnalistik serta mempromosikan nilai-nilai jurnalisme yang berkualitas di lingkungan kampus.

Pelatihan ini berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 08 hingga 10 Maret 2024, dengan tema “Mengembangkan Kemampuan Jurnalis Muda yang Aktif, Kreatif, dan Berani dalam Mengekspresikan Perasaan melalui Tulisan”. Peserta akan dibekali dengan materi Pembuatan Karya Sastra, Pemberitaan dan Teknik Pemberitaan, Penggunaan Desain Grafis dalam Media, Dasar-Dasar Fotografi, dan Tata Cara Pengeditan Videografi.

Sebanyak 17 peserta akan belajar langsung dari praktisi jurnalistik berpengalaman, baik dari kalangan profesional maupun akademisi. Mereka dilatih menulis berita dan melakukan liputan langsung.

Ahmad Nur Adi, Pimpinan Umum LPM Al-Mumtaz, mengatakan dengan adanya pelatihan ini dapat memberikan pencerahan bagi peserta.

“Dengan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar ini, kami berharap anggota baru dan pengurusnya mendapatkan pencerahan serta kemajuan dalam hal pemberitaan.” kata Ahmad Nur Adi.

Dr. Hj. Triwid Syafarotun Najah, M.Pd., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Palangka Raya, mewakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, dalam sambutanya menyampaikan tangung jawab sebagai jurnalis.

“Peserta, tunjukkan semangatmu! Sebagai jurnalis, kita memiliki tanggung jawab besar untuk menyampaikan berita dengan jelas dan hati-hati. Melalui pelatihan ini, kalian akan mampu memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat secara efektif,” ungkapnya. (Pj)

You may also like

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK