Home Berita Generasi Cahaya Pintar (GENCAR) IAIN Palangka Raya Berperan Aktif dalam Penyaluran Dana Zakat YBM PLN

Generasi Cahaya Pintar (GENCAR) IAIN Palangka Raya Berperan Aktif dalam Penyaluran Dana Zakat YBM PLN

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 110 views

IAIN Palangka Raya – Generasi Cahaya Pintar (GENCAR) telah menjadi salah satu komunitas mahasiswa yang berperan aktif dalam penyaluran dana zakat melalui program sosial-pendidikan yang dikelola oleh Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN. Dalam menjalankan perannya, GENCAR tidak hanya menerima beasiswa dari YBM PLN, tetapi juga turut membantu dalam penyaluran dana zakat untuk kaum dhuafa, sejalan dengan prinsip Tri Dharma Perguruan Tinggi tentang pengabdian kepada masyarakat.

Mahasiswa dari IAIN Palangka Raya, yang telah beberapa tahun belakangan ini mendapatkan manfaat dari program beasiswa tersebut, turut serta dalam menggelar kegiatan ini sebagai pelaksana. Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan 1445 H, YBM PLN telah merencanakan kegiatan GENCAR Mengabdi dengan tema “Benderang Berkah Ramadhan”, yang bertujuan untuk menyalurkan bantuan berupa peralatan sekolah seperti tas, buku tulis, dan perlengkapan lainnya kepada 100 anak yatim dari Pondok Pesantren Darul Amin dan Pondok Pesantren Nurul Sholihin di Aula Utama IAIN Palangka Raya (30/03).

Kegiatan ini diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia oleh Yayasan Baitul Maal PLN. Hadir dalam acara penyerahan bantuan ini adalah Ketua YBM Unit Induk Distribusi (UID) Kalimantan Selatan Tengah bidang pendistribusian dan pendayagunaan, Bp. Arliyansyah, serta Ketua YBM PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Palangka Raya, Bp. Budi Wakhyono. Hadir pula Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Palangka Raya, Dr. Ahmadi, M.S.I.

Arliyansyah menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen YBM PLN dalam mengentaskan masalah ketimpangan sosial melalui pemberdayaan pendidikan, terutama bagi anak-anak yatim piatu. Sementara itu, Budi Wakhyono menegaskan pentingnya peran aktif mahasiswa dalam membantu mewujudkan program-program sosial seperti ini, sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perguruan tinggi.

Semoga bantuan ini tidak hanya memberikan perlengkapan sekolah bagi anak yatim, tetapi juga menjadi penyemangat bagi mereka untuk terus mengejar cita-cita dan meraih kesuksesan di masa depan.

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK