Home Berita Penandatangan Memorandum of Agreement (MoA) dengan PCINU Korea Selatan

Penandatangan Memorandum of Agreement (MoA) dengan PCINU Korea Selatan

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 257 views

IAIN Palangka Raya – Dalam rangka mewujudkan misi internasionalisasi kelembagaan, IAIN Palangkaraya dan Pengurus Cabang Istimewa Nahdatul Ulama (PCINU) Korea Selatan melakukan penandatangan Memorandum of Agreement (MoA). Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu (30/03) secara online via zoom pukul 21.00 WIB.

Hadir pada kesempatan dimalam Ramadhan itu Rektor IAIN Palangkaraya, Prof. Dr. Akhmad Dakhoir, S.HI., M.HI, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M), Wakil Dekan III Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Wakil Dekan III Fakultas Syariah, serta staf keuangan LP2M.

Pihak PCINU Korsel diwakili langsung antara lain oleh Ketua Tadfiziah Mohamad Habibi, S.Si., M.Sc., Sekretaris PCINU, M. Irfansyah Maulana, dan staf PCINU Korsel lainnya.

Tujuan kerjasama ini sebagaimana yang disampaikan oleh Rektor adalah guna mengoptimalkan kemampuan masing-masing lembaga dalam melaksanakan, mengemban dan meningkatkan kualitas lembaga.

Ruang lingkup nota kesepahaman antar kedua belah pihak meliputi kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi meliputi  kegiatan-kegiatan seperti seminar, PPL, KKN, student mobility dan workshop; kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat; perkuliahan jarak jauh yang disesuaikan dengan regulasi yang berlaku; pengupayaan penyediaan slot beasiswa untuk anggota PCINU Korea Selatan sesuai kesepakatan dan keputusan di kemudian hari; serta kegiatan lain yang disepakati para pihak.

 

Dalam nota kesepahaman ini, IAIN Palangkaraya berkomitmen menyiapkan SDM yang memiliki kompetensi di bidang pendidikan, hukum, ekonomi, dan komunikasi untuk pengembangan KKN serta pengabdian kepada masyarakat di Korea Selatan melalui pengembangan bidang tersebut.

IAIN Palangkaraya juga sepakat mengkaji regulasi yang berlaku untuk mempertimbangkan kemungkinan peluang kuliah jarak jauh untuk studi lanjut lulusan SMA/SMK yang ada di Korea Selatan, serta berjanji mengupayakan kemungkinan adanya 1 slot beasiswa pertahun untuk anggota PCINU Korea Selatan yang ingin studi lanjut di IAIN Palangka Raya.

Pihak PCINU Korea Selatan siap menerima peserta mahasiswa KKN dan Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) IAIN Palangka Raya dengan menyiapkan berbagai hal yang terkait dengan ijin tinggal, sarana dan prasarana serta keperluan lainnya.

Mereka juga akan memberikan bantuan untuk kemudahan peserta untuk menjalin hubungan (networking) dengan para pihak yang diperlukan, serta memberikan layanan konsultasi, arahan, pendampingan, bimbingan, pengawasan dan penilaian serta perlindungan peserta.

Selain itu persiapan keperluan kuliah jarak jauh yang disesuaikan dengan regulasi, serta slot beasiswa untuk anggota PCINU Korea Selatan sesuai kesepakatan dan keputusan di kemudian hari.

 

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK