Home Berita LOLOS SELEKSI! MAHASISWI IAIN PALANGKA RAYA JADI PERWAKILAN PENDIDIKAN KADER PEMUDA BELA NEGARA KALTENG

LOLOS SELEKSI! MAHASISWI IAIN PALANGKA RAYA JADI PERWAKILAN PENDIDIKAN KADER PEMUDA BELA NEGARA KALTENG

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 859 views

IAIN Palangka Raya – Khairun Nisa, mahasiswi semester 2 dari program studi Hukum Tata Negara di IAIN Palangka Raya, telah berhasil lolos seleksi untuk mengikuti Pendidikan Kader Pemuda Bela Negara yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Dengan tekad dan semangat yang tinggi, Khairun Nisa menjalani berbagai tahapan seleksi yang ketat, mulai dari seleksi administrasi hingga Computer Assisted Test (CAT) yang dilaksanakan oleh Tim Seleksi Asisten Deputi Wawasan Pemuda. Melalui proses tersebut, Khairun Nisa berhasil menunjukkan potensinya dan terpilih sebagai salah satu perwakilan Kalimantan Tengah.

Keberhasilan Khairun Nisa ini bukanlah tanpa usaha keras. Ia telah menunjukkan dedikasi dan komitmen dalam setiap tahapan seleksi yang dilaluinya. Dengan pencapaian ini, ia akan menjadi bagian dari 3 perwakilan Kalimantan Tengah yang akan dikirim ke Jakarta untuk menjalani pembekalan teori dan pengabdian bela negara di Lebak, Banten.

Dengan penuh antusiasme, Nisa berbagi perasaannya, “Saya sangat bahagia dan bersyukur atas kesempatan ini. Melalui pendidikan ini, saya berharap dapat belajar banyak hal baru dan dapat menjadi lebih baik lagi dalam berkontribusi bagi masyarakat dan negara.”

Pendidikan Kader Pemuda Bela Negara ini dijadwalkan akan berlangsung mulai tanggal 12 hingga 11 Juni 2024. Selama periode ini, Khairun Nisa akan mendapatkan pengetahuan serta keterampilan yang mendalam dalam upaya memperkokoh jiwa nasionalisme dan rasa cinta tanah air. Selamat, Nisa! (MA/KY)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK