Home Berita Produktif! 4 Artikel, 3 Konferensi Internasional dan 1 Olimpiade Diikuti oleh Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah Selama Januari-April 2024

Produktif! 4 Artikel, 3 Konferensi Internasional dan 1 Olimpiade Diikuti oleh Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah Selama Januari-April 2024

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 209 views

IAIN Palangka Raya – Mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah telah menunjukkan tingkat produktivitas yang luar biasa dengan berhasil menghasilkan empat artikel ilmiah dan mengikuti tiga konferensi internasional hingga April 2024.

Mereka telah berpartisipasi dalam konferensi bergengsi seperti AICIS Kemenag di Semarang, TICMEA di Pontianak, dan ICONIEB AFEBIS di Kendari, di mana salah satu mahasiswa berhasil meraih penghargaan sebagai best speaker.

Tak hanya itu, artikel-artikel tersebut juga telah dipublikasikan dalam jurnal terakreditasi nasional dan proceeding internasional. Selain konferensi, mahasiswa juga mengikuti olimpiade dan meraih juara.

Produktivitas ini tidak lepas dari pembinaan dari program studi sebagai upaya internasionalisasi. Keikutsertaan tersebut di samping dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas ilmiah, tetapi juga untuk kepentingan strategis yaitu akreditasi program studi.

Terdapat 21 item instrumen LAMEMBA yang salah satunya mensyaratkan dosen dan mahasiswa memiliki kegiatan yang memiliki rekognisi internasional.

Kini, mahasiswa Prodi ESY telah mensubmit abstrak artikel untuk mengikuti beberapa konferensi internasional mendatang. Menunjukkan dedikasi mereka dalam berkontribusi pada perkembangan ilmu ekonomi syariah.

Event-event kedepan akan diikuti oleh mahasiswa dari berbagai semester, menegaskan komitmen mereka dalam mengeksplorasi dan memperluas wawasan akademis mereka.

 

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK