Home Berita 73 GURU PAI DAN MADRASAH PPG DIKUKUHKAN HARI INI

73 GURU PAI DAN MADRASAH PPG DIKUKUHKAN HARI INI

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 173 views

IAIN Palangka Raya – Rabu (15/04), mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Pendidikan Agama Islam dan Madrasah resmi dikukuhkan di Hotel Best Western Batang Garing Palangkaraya. Ini merupakan momen yudisium dan pengukuhan bagi para mahasiswa PPG dari batch II kategori 1 dan 2, periode tahun 2023-2024.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Dr. Nurul Wahdah, M.Pd, menyampaikan pentingnya PPG sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan dan kompetensi guru.

“PPG dilaksanakan tidak hanya untuk meningkatkan kesejahteraan, namun juga meningkatkan kompetensi guru seperti profesionalisme, pedagogik, dan kepribadian.”

Dr. Nurul Wahdah juga menekankan pentingnya penerapan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) dalam pembelajaran guru, “MBKM telah diterapkan di semua sekolah, dimana guru dituntut untuk mampu berinovasi, baik dalam menggunakan media berbasis teknologi maupun konvensional. Kami berharap, apa yang sudah dipelajari dapat menjadi bekal untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kompetensi diri.”

Dr. Dakir, M.A, Dekan FTIK, mengungkapkan bahwa sebanyak 73 peserta dari berbagai daerah seperti Kuala Kapuas, Pulang Pisau, Tabalong, hingga Lampung telah berhasil menyelesaikan program PPG dengan sukses.

Beliau juga memberikan pesan penting tentang menjunjung tinggi sikap profesionalisme dan menjaga nama baik IAIN Palangka Raya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah yang diwakili oleh PLH Kabid Papkis, Gundo Utomo, M.I.Kom. (MA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK