Home Berita RANGKAIAN GEBYAR MIPA, JURUSAN MIPA GELAR BIMTEK TUGAS AKHIR DAN SEMINAR NASIONAL

RANGKAIAN GEBYAR MIPA, JURUSAN MIPA GELAR BIMTEK TUGAS AKHIR DAN SEMINAR NASIONAL

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 176 views

IAIN Palangka Raya – Jurusan MIPA IAIN Palangka Raya menyelenggarakan bimbingan teknis (Bimtek) yang diselenggarakan pada Selasa (14/05). Acara yang bertujuan memberikan pembekalan tentang teknik penulisan tugas akhir dan artikel jurnal ini dihadiri oleh mahasiswa Tadris Biologi dan Tadris Fisika angkatan 2021 IAIN Palangka Raya.

Materi yang disampaikan tidak hanya sebatas teknis penulisan, namun juga mencakup pemberian motivasi untuk menghasilkan karya ilmiah yang berkualitas dan relevan dengan perkembangan teknologi terkini.

Prof. Dr. Agus Haryono, M.Si, Dosen Pendidikan Biologi Universitas Palangkaraya, dan Dr. Santiani, S.Si, M.Pd, Dosen Tadris Fisika IAIN Palangka Raya menjadi narasumber bimtek tersebut.

Prof. Agus Haryono membahas teknik penulisan tugas akhir, menggarisbawahi pentingnya pemahaman tentang metode penelitian yang relevan dengan bidang ilmu yang digeluti.

Sementara itu, Dr. Santiani memberikan pandangan mengenai penulisan artikel jurnal, termasuk cara mengikuti perkembangan teknologi terkini dalam memanfaatkan berbagai tools dan aplikasi untuk memudahkan dan mempercepat proses penulisan.

“Dalam era digital seperti sekarang, mahasiswa dituntut untuk melek teknologi dan mampu memanfaatkannya dalam proses penulisan karya ilmiah, tentunya tetap memperhatikan kaidah-kaidah yang berlaku,” ujarnya.

Acara bimtek ini merupakan bagian dari rangkaian acara Gebyar MIPA yang diselenggarakan oleh FTIK IAIN Palangka Raya. Rangkaian acara tersebut mencakup seminar nasional yang digelar pada 15 Mei serta Kompetisi Sains Regional (Karya Inovasi) yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Juni 2024.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Dekan FTIK, D. Dakir, M.A, yang juga memberikan pesan-pesan penting kepada mahasiswa tentang pentingnya menghasilkan karya ilmiah yang berkualitas dan berkontribusi bagi kemajuan perguruan tinggi. (MA)

You may also like

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK