Home Berita BELAJAR DI LUAR KELAS, SISWA MA RAUDHATUL JANNAH KUNJUNGI DI LAB UNGGULAN IAIN PALANGKA RAYA

BELAJAR DI LUAR KELAS, SISWA MA RAUDHATUL JANNAH KUNJUNGI DI LAB UNGGULAN IAIN PALANGKA RAYA

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 172 views

IAIN Palangka Raya – Para siswa MA Raudhatul Jannah Palangkaraya, didampingi guru, melakukan kunjungan belajar ke kampus IAIN Palangka Raya.

Dalam rangkaian kunjungan ini, 34 siswa kelas X bersama dengan guru biologi, Fajarudin, S.Pd, dan guru fisika, Khofifah, S.Pd, berpartisipasi aktif.

Tidak hanya sekadar menjadi momen refreshing dari rutinitas kelas, kunjungan ini juga dimaksudkan untuk memperluas pengetahuan siswa dalam bidang fisika dan biologi, serta merasakan langsung fasilitas unggulan yang dimiliki oleh kampus IAIN Palangka Raya.

Salah satu highlight dari kunjungan ini adalah kegiatan belajar di laboratorium fisika. Disini para siswa belajar dan diperkenalkan mengenai pengukuran alat ukur dasar menggunakan jangka sorong, mikrometer sekrup, neraca pegas, neraca ohaus, neraca digital, stopwatch, multimeter digital, dan basicmeter.

Dibantu dosen IAIN Palangka Raya yang berpengalaman, mereka dapat mempraktikkan penggunaan alat-alat tersebut secara akurat, memperkaya pemahaman mereka tentang konsep fisika yang telah dipelajari di sekolah.

Tak kalah menarik, mereka juga melakukan kunjungan ke laboratorium biologi dimana siswa diajak untuk terlibat dalam pembuatan nata de coco.

Dengan bahan-bahan seperti air kelapa, kacang hijau, gula, cuka, starter bakteri acetobacter xylinum, serta perlengkapan seperti kompor nampan dan gelas ukur, para siswa diberi kesempatan untuk mempraktikkan proses pembuatan nata de coco secara langsung.

 

Guru mereka, Khofifah, S.Pd, menyampaikan rasa senang dan terima kasih atas pengalaman berharga yang diberikan kepada para siswa dalam kunjungan ini, “Terima kasih telah memberikan kesempatan kepada kami untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dengan para siswa.”

“Semoga kunjungan ini dapat membuka jendela baru dalam pemahaman mereka tentang sains dan memberi inspirasi untuk mengeksplorasi lebih dalam lagi. Kami berharap dapat berkolaborasi lagi di masa depan untuk memberikan pengalaman pembelajaran yang lebih berharga bagi generasi selanjutnya.” (MA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK