Home Berita KEGIATAN RUTIN DWP PEDULI PENDIDIKAN: KUNJUNGAN KE TPQ DARUL ULUM PALANGKA RAYA

KEGIATAN RUTIN DWP PEDULI PENDIDIKAN: KUNJUNGAN KE TPQ DARUL ULUM PALANGKA RAYA

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 245 views

Palangka Raya – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) IAIN Palangka Raya kembali melaksanakan kegiatan rutin sekaligus memperingati hari Pendidikan. Pada kesempatan kali ini, mereka mengunjungi Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Darul Ulum yang terletak di Palangka Raya. (17/05)

Acara diisi dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat dan menyenangkan bagi para siswa TPQ Darul Ulum. Salah satu kegiatan yang diselenggarakan adalah sesi interaktif yang melibatkan anak-anak dalam berbagai permainan edukatif seperti kuis seputar pengetahuan Islam dan hafalan surah. Para siswa yang berhasil menjawab pertanyaan kuis dan menunjukkan hafalan surah diberikan hadiah sebagai bentuk apresiasi.

Suasana semakin semarak dengan kehadiran anggota DWP yang berinteraksi langsung dengan para siswa, memberikan semangat dan motivasi untuk terus belajar dan menghafal Al-Quran. Acara ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan edukasi tetapi juga mempererat silaturahmi antara DWP dan masyarakat setempat.

Ketua DWP, Ny. Ika Ahmad Dakhoir, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen DWP untuk berkontribusi dalam dunia pendidikan, khususnya pendidikan agama yang menjadi pondasi penting dalam pembentukan karakter anak-anak. Beliau merasa bersyukur dan senang bisa berkunjung ke TPQ, serta terinspirasi oleh semangat dan antusiasme para siswa.

“Alhamdulillah, kami sangat senang sekali bisa berkunjung di TPQ. Melihat semangat dan antusias para siswa sangat menginspirasi kami. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pengajar atas waktu yang diberikan,” ujar Ny. Ika Ahmad Dakhoir.

Ketua DWP menyampaikan pesan kepada siswa agar terus semangat membaca Quran dan para siswa TPQ Darul Ulum terlihat sangat antusias dan bersemangat mengikuti setiap rangkaian acara yang diadakan.

“Semoga para siswa terus semangat belajar dan meningkatkan bacaan Quran. Bagi yang belum mendapatkan hadiah, jangan berkecil hati. Ingatlah bahwa usaha dan ketekunan akan selalu membawa berkah dan hasil yang baik di kemudian hari.” tambahnya.

Tidak hanya berfokus pada pendidikan, kegiatan ini juga diwarnai dengan kebersamaan melalui pembagian makanan kepada seluruh siswa. Acara ditutup dengan pembacaan doa selamat yang dipimpin oleh salah satu guru TPQ, diikuti dengan sesi foto bersama antara anggota DWP dan seluruh siswa serta staf pengajar TPQ Darul Ulum. (Pj)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK