Home Berita EXIT MEETING ITJEN: TUGAS SPI AUDIT, REVIEW, KONSULTAN, MONITORING DAN EVALUASI

EXIT MEETING ITJEN: TUGAS SPI AUDIT, REVIEW, KONSULTAN, MONITORING DAN EVALUASI

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 161 views

IAIN Palangka Raya – “Kami mengapresiasi SPI IAIN Palangka Raya terkait kelengkapan dokumen dan seluruh dokumen sudah dibenahi sesuai dengan ketentuan yang berlaku”, ungkap Erma Agustini, Pengendali Teknis dari Itjen Kementerian Agama RI.

Beliau juga menekankan bahwa SPI memiliki peran penting dalam memastikan pengelolaan organisasi yang efektif dan efisien, melakukan evaluasi, memberikan saran perbaikan, serta memantau tindak lanjut temuan audit guna mencapai tujuan organisasi.

Hal ini disampaikan pada acara exit meeting yang digelar oleh Tim Implementasi Peningkatan Kapabilitas Sistem Pengendalian Internal dari Inspektorat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia dalam rangka meningkatkan kapabilitas SPI serta mewujudkan Good Governance University (GGU).

Tim yang terdiri dari Erma Agustini (Pengendali Teknis), Hendro Dwi Antoro (Ketua Tim), serta Diah Ayu Perwitasari dan Achmad Taufiq (anggota), telah juga melakukan pendampingan terhadap SPI IAIN Palangka Raya dalam simulasi evaluasi program Kartu Indonesia Pintar (KIP) tahun 2023.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, serta Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Syariah sebagai pengelola program KIP dan auditan.

Achmad Taufiq menjelaskan, “Tugas Kepala Tim sebelum melakukan evaluasi adalah memberikan regulasi-regulasi terkait lingkup yang akan dievaluasi serta mempersiapkan PKE, KKE, dan CHE kepada anggota.”

Setelah pelaksanaan simulasi evaluasi program KIP, acara dilanjutkan dengan exit meeting, penandatanganan IAC, dan penyerahan dokumen hasil implementasi peningkatan kapabilitas SPI.

Hendro Dwi Antoro selaku Ketua Tim menambahkan, “Tugas SPI bukan sebagai verifikator dokumen keuangan, namun melakukan audit, review, monitoring, evaluasi, serta konsultasi.”

Acara ditutup dengan penyerahan dokumen hasil implementasi peningkatan kapabilitas SPI oleh Erma Agustini kepada Kepala Biro AUAK IAIN Palangka Raya, menandai komitmen bersama dalam peningkatan kapabilitas dan kualitas pengelolaan program di IAIN Palangka Raya.

Dr. Hj. Rofikatul Karimah, S.Ag., M.Si, Kepala Biro IAIN Palangka Raya tak lupa menyampaikan terima kasih kepada tim Itjen yang telah membantu IAIN Palangka Raya mdalam meningkatkan kapabilitas SPI IAIN Palangka Raya. (ma/foto yy)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK