Home Berita MAKSIMALKAN PENGARSIPAN YANG TERINTEGRASI, IAIN PALANGKA RAYA SOSIALISASIKAN PORTAL ARSIP

MAKSIMALKAN PENGARSIPAN YANG TERINTEGRASI, IAIN PALANGKA RAYA SOSIALISASIKAN PORTAL ARSIP

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 148 views

IAIN Palangka Raya – Dalam upaya memaksimalkan penggunaan teknologi untuk penyimpanan dan akses arsip yang terintegrasi, IAIN Palangka Raya gelar sosialisasi portal arsip. Acara ini dilaksanakan di Aula Asmaul Husna, Selasa (21/05).

Kepala Biro AUAK IAIN Palangka Raya, Dr. Hj. Rofikatul Karimah, S.Ag., M.Si, dalam sambutannya mengatakan, “Teknologi menjadi salah satu kebutuhan di era 4.0 sehingga perlu adanya penyimpanan data yang aman dan mudah diakses ketika dibutuhkan oleh para pengguna. Salah satunya portal arsip.”

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Kelembagaan, Dr. Nurul Wahdah, M.Pd, juga menekankan pentingnya portal arsip ini. “Kami harap portal arsip ini menjadi sumber data kita, terutama saat IAIN Palangka Raya dimintai data oleh berbagai pihak. ”

“Di tahun 2027, kita akan menghadapi Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi (AIPT) dan berharap dapat meraih predikat unggul karena representasi prodi-prodi unggul sudah mulai terwujud. Guna mewujudkannya, kita harus menghimpun berbagai data mulai dari tahun 2024, 2025, dan 2026 yang akan diajukan untuk AIPT. Apabila data tersebut dipenuhi, maka AIPT kita akan unggul.”

Beliau juga menambahkan, “Jika pekerjaan kita baik namun tidak diadministrasikan dengan baik tentu akan menjadi tidak maksimal. Maka dari itu nantinya kami akan mewajibkan penggunaan portal ini.”

Nanang Hamdani, S.Ag, JFT Pengembang Teknologi Pembelajaran IAIN Palangka Raya, hadir sebagai narasumber dalam sosialisasi ini. Beliau menjelaskan tentang portal pengarsipan surat (data) yang telah dibuat, yang dapat diakses melalui handphone ataupun PC dan bisa digunakan oleh seluruh sivitas akademika IAIN Palangka Raya.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan seluruh elemen dalam penggunaan portal arsip sebagai sarana penyimpanan dan akses data yang efisien. Dengan adanya portal arsip ini (https://iainplk.ac.id/arsip/), diharapkan IAIN Palangka Raya dapat lebih siap menghadapi berbagai kebutuhan data, termasuk persiapan akreditasi di masa mendatang. (ma/foto yy)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK