Home Berita MAHASISWA THAILAND IKUTI PKM FAKULTAS SYARIAH IAIN PALANGKA RAYA

MAHASISWA THAILAND IKUTI PKM FAKULTAS SYARIAH IAIN PALANGKA RAYA

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 122 views

IAIN Palangka Raya – Dosen-dosen Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya terus giat melaksanakan pengabdian yang luar biasa kepada masyarakat. Kali ini, mereka berkolaborasi dengan mahasiswa FASYA dan mahasiswa asing dari Thailand guna melaksanakan PkM (pengabdian kepada masyarakat).

Pada 18 dan 25 Mei 2024, Langgar Haqul Yaqin yang terletak di jalan Manduhara, Kereng Bangkirai, Kecamatan Sebangau, Palangka Raya menjadi wadah penyuluhan maupun ceramah agama yang diberikan kepada jemaah ibu-ibu pengajian.

Pengabdian ini tak hanya sekadar memberikan wawasan keagamaan, namun juga menjadi momentum penting untuk mempererat tali silaturahmi antarwarga. Para peserta tidak hanya berbagi pengetahuan dan pengalaman, tetapi juga menumbuhkan rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT.

Tema yang disampaikan pada PkM ini adalah silaturahmi dan syukur. Pentingnya untuk saling mengingatkan tentang menjaga silaturahmi sebagai bentuk ketaatan kepada Allah dan untuk menjalin hablumminannas membangun keharmonisan di masyarakat.

Selain itu, peserta diajak untuk selalu bersyukur atas nikmat yang diterima, baik dalam keadaan suka maupun duka. Para peserta menyadari bahwa lebih baik untuk mensyukuri setiap aspek kehidupan. Tidak hanya dua hal tersebut, kajian yang disampaikan juga terdapat beberapa hal penting terkait syariah.

Reaksi positif terpancar dari pengurus pengajian, peserta pengajian, hingga masyarakat sekitar. Mereka menyambut hangat kegiatan ini dan berharap untuk terus melihat adanya kegiatan serupa di masa mendatang.

Pengabdian kepada masyarakat seperti ini bukan hanya sekadar rutinitas, tetapi sebuah perwujudan nyata dari semangat berbagi dan peduli terhadap sesama. Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya membuktikan bahwa pendidikan tidak hanya terjadi di dalam kelas, tetapi juga di tengah-tengah masyarakat. (edit MA)

You may also like

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK