Home Berita SISWA SMK KARSA MULYA BELAJAR DI LAB UNGGULAN IAIN PALANGKA RAYA

SISWA SMK KARSA MULYA BELAJAR DI LAB UNGGULAN IAIN PALANGKA RAYA

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 311 views

IAIN Palangka Raya – Sebanyak 64 peserta didik dari jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV) SMK Karsa Mulya mengadakan kunjungan belajar di Laboratorium Biologi dan Fisika IAIN Palangka Raya, (28/05). Kunjungan ini diinisiasi sebagai salah satu wujud dari Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Guru-guru pembimbing, Damayanti, S.Pd, Maimun, S.P.d, dan Nyepiani, S.Pd, turut mendampingi para siswa selama kunjungan tersebut, memastikan mereka mendapatkan pengalaman yang bermanfaat dan berharga.

Di Laboratorium Biologi, para siswa diajak untuk mengenal lebih dekat produk-produk herbal yang dihasilkan oleh mahasiswa dalam lab kewirausahaan. Mereka diperkenalkan dengan produk seperti virgin coconut oil, sabun organik, teh herbal, minuman serbuk herbal, serta berbagai bahan alam herbal khas Kalimantan.

Selain itu, para siswa juga diberikan pengenalan tentang teknik dasar mikrobiologi, yang memberi wawasan baru tentang dunia mikroorganisme.

Sementara itu, di Laboratorium Fisika, para siswa belajar menggunakan alat-alat ukur dasar seperti jangka sorong, mikrometer sekrup, neraca pegas, neraca ohaus, stopwatch, multimeter digital, dan basicmeter. Mereka juga diajak untuk memahami konsep kelistrikan, energi terbarukan, dan robotika, serta diperkenalkan dengan teleskop astronomi yang menarik.

Melalui interaksi langsung dengan lingkungan akademik, para siswa diharapkan dapat mengembangkan minat dan bakat mereka serta mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan masa depan yang semakin kompleks. (ma)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK