Home Berita DOSEN DAN MAHASISWA BKI IKUT SERTA DALAM KONFERENSI INTERNASIONAL ICONICS 2024

DOSEN DAN MAHASISWA BKI IKUT SERTA DALAM KONFERENSI INTERNASIONAL ICONICS 2024

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 129 views

IAIN Palangka Raya – Dalam upaya meningkatkan kapasitas ilmiah serta memperkuat internasionalisasi, dosen dan mahasiswa program studi Bimbingan Konseling Islam (BKI) IAIN Palangka Raya turut serta dalam International Conference on Islamic Counseling Studies (ICONICS) 2024.

Selain bagian dari internasionalisasi, ajang ini memiliki peran strategis dalam upaya meningkatkan akreditasi program studi. Salah satu persyaratan penting untuk mendapatkan akreditasi program studi adalah adanya kegiatan yang memiliki rekognisi internasional yang diikuti.

Konferensi ini diselenggarakan oleh UIN Sunan Ampel Surabaya dan Perkumpulan Ahli Bimbingan Konseling Islam (PABKI). ICONICS 2024 berlangsung dari tanggal 28 hingga 29 Mei 2024 di Gedung Amphitheater UIN Sunan Ampel Surabaya dan The Southern Hotel Surabaya.

Produktivitas yang diperlihatkan oleh Arini Safitri, M.Psi, Psikolog, dan Najima Fitrilla merupakan bukti komitmen BKI IAIN Palangka Raya sebagai pusat keunggulan dalam studi bimbingan konseling Islam.

Pada konferensi yang bergengsi ini, mereka menyampaikan paper berjudul “Islamic Guidance Counseling Services with Dhikr Practice to Increase Student Learning Motivation”.

Acara ini juga menjadi ajang pembelajaran yang sangat berharga, dengan kehadiran dua narasumber internasional yang berpengalaman, yaitu Dr. Bibi Jan Md Md Ayyub, PBM, BBM dari School Counselor Singapore dan Muhammad Saffuan Bin Abdullah., KB., PA., Managing Director of Training and Consulting Academy, Persatuan Kaunselor Pendidikan Malaysia (PEKA).

Dr. Bibi Jan Md Md Ayyub memberikan wawasan tentang “Enhancing Psychological Well-being in the Digital Age: The Contribution of Islamic Counseling”, sementara Muhammad Saffuan Bin Abdullah membahas materi “Empowering Counselors: Key Components of Effective Training and Certification in Islamic Counseling”. (arini/edit ma)

You may also like

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK