Home Berita Kuliah Tamu Prodi Tadris Biologi: Membangun Kompetensi Calon Guru dalam Pembelajaran Berbasis Masalah-High Order Thinking Skill (HOTS)

Kuliah Tamu Prodi Tadris Biologi: Membangun Kompetensi Calon Guru dalam Pembelajaran Berbasis Masalah-High Order Thinking Skill (HOTS)

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 120 views

IAIN Palangka Raya – (28/05), Mahasiswa semester 6 dan dosen Tadris Biologi berkumpul untuk mengikuti kuliah tamu yang menghadirkan narasumber yang berkualitas dari Highly Functioning Education Consulting Services (HAFECS).

Narasumber yang hadir membawa sejumlah materi yang sangat relevan dan bernilai tinggi bagi para calon guru Biologi. Salah satu fokus utamanya adalah Pembelajaran Berbasis Masalah-High Order Thinking Skill (HOTS), sebuah pendekatan yang bertujuan untuk mengembangkan kemampuan berpikir pada siswa.

Beberapa materi yang disampaikan oleh narasumber meliputi Teaching Mastery Framework: Kerangka Penguasaan Pengajaran untuk Biologi: Sebuah panduan bagi para calon guru dalam mengembangkan keahlian mereka dalam menyampaikan materi pelajaran Biologi secara efektif.

Mengajar Efektif dengan Pedagogical Content Knowledge: Penekanan pada pentingnya pemahaman tentang materi pelajaran Biologi dan keterampilan pedagogis yang diperlukan untuk menyampaikannya dengan cara yang paling efektif kepada siswa.

Mempertajam Kemampuan Berfikir Siswa: Strategi untuk merancang dan mengimplementasikan aktivitas pembelajaran yang merangsang berfikir kritis dan kreatif pada siswa.

Literasi dan Numerasi dan Relevansinya dengan Biologi: Pemahaman tentang pentingnya literasi dan numerasi dalam konteks pembelajaran Biologi, serta bagaimana mengintegrasikan keterampilan ini ke dalam pembelajaran Biologi.

Kehadiran narasumber dari HAFECS membawa angin segar bagi Program Studi Tadris Biologi, memberikan wawasan yang berharga dan memperkaya pengetahuan serta keterampilan mahasiswa dalam menyongsong masa depan sebagai pendidik Biologi yang berkualitas dan mampu menghadapi tantangan zaman.

You may also like

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK