Home Berita HMPS Akuntansi Syari’ah Visiting ke Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Kalimantan Tengah.

HMPS Akuntansi Syari’ah Visiting ke Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Kalimantan Tengah.

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 382 views

IAIN Palangka Raya – Sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman mahasiswa program studi Akuntansi Syari’ah, HMPS Akuntansi Syari’ah berkunjung dan belajar ke Bursa Efek Indonesia KP Kalimantan Tengah (04/6).

Ini menjadi bukti bahwa pembelajaran di IAIN Palangka Raya tidak hanya terjadi di dalam kelas, tetapi juga di luar kampus. Kegiatan tersebut dihadiri 32 mahasiswa yang berasal dari pengurus HMPS Akuntansi Syari’ah dan mahasiswa semester 2 prodi Akuntansi Syari’ah.

Para mahasiswa disambut hangat oleh para pegawai Bursa Efek Indonesia KP Kalimantan Tengah, menciptakan suasana yang ramah dan mendukung untuk pembelajaran. Mereka juga diberikan serfitikat sebagai penghargaan atas partisipasi mereka.

Randy Perdana PS, salah satu pegawai, memberikan materi mengenai saham, obligasi, reksa dana hingga sukuk. Selain itu, mereka juga diajarkan mengenai pembuatan akun di aplikasi Phintraco Securitas yang disampaikan Nur Adhayani.

Kegiatan ini merupakan arahan dari Ketua Jurusan Ekonomi Islam, Rahmad Kurniawan, S.E.Sy.,M.E. dan Ketua Program Studi Akuntansi Syari’ah, Muhammad Riza Hafizi, S.E.,M.Sc. Kegiatan ini didampingi langsung oleh Al-Hujjah Asianingrum, M.Si.

Harapannya, para mahasiswa dapat mengaplikasikan pengetahuan dan pengalaman yang mereka dapatkan dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Program Studi Akuntansi Syari’ah. Acara ini menjadi langkah awal yang penting dalam mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi profesional di industri keuangan syariah. (edit ma)

 

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK