Home Berita 32 LEMBAGA KEMAHASISWAAN IAIN PALANGKA RAYA MENGGELAR KEGIATAN JUMAT BERKAH DI PANTI ASUHAN

32 LEMBAGA KEMAHASISWAAN IAIN PALANGKA RAYA MENGGELAR KEGIATAN JUMAT BERKAH DI PANTI ASUHAN

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 106 views

IAIN Palangka Raya – Sebanyak 32 lembaga kemahasiswaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya menggelar kegiatan Jumat Berkah. Mereka membagikan sembako, alat tulis kantor (ATK), peralatan kebersihan, dan bahan dapur kepada Panti Asuhan Al-Mim Palangka Raya yang terletak di Jl. Sameru Palangka Raya, Jumat (07/06).

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Ketua Senat Mahasiswa IAIN Palangka Raya, Muhammad Saifullah, kepada salah satu ustadzah Panti Asuhan Al-Mim.

“Kami menyerahkan kurang lebih 600 telur, uang, sembako, peralatan kebersihan, dan peralatan belajar kepada pengurus panti Al-Mim. Dengan bantuan ini, kami harap dapat membantu adik-adik semua, mengingat sebentar lagi kita akan merayakan Hari Raya Idul Adha,” ujar Muhammad Saifullah.

Lebih lanjut, Muhammad Saifullah menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan hasil kolaborasi antara Pengurus Organisasi Mahasiswa (ORMAWA), Unit Kegiatan Khusus (UKK), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) se-IAIN Palangka Raya, pimpinan institut dan fakultas, serta dosen.

“Kami juga ingin mensosialisasikan IAIN Palangka Raya kepada adik-adik di panti bahwa IAIN Palangka Raya adalah satu-satunya kampus Islam negeri di Kalimantan Tengah yang dengan biaya terjangkau dan memiliki berbagai macam beasiswa,” tambahnya.

Kegiatan Jumat Berkah ini merupakan kolaborasi terbesar pertama kali yang dilaksanakan oleh pengurus ORMAWA UKK UKM periode 2024. “Harapannya, kita terus bisa solid untuk menebar kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr. Ahmadi, S.Ag., M.Si., mengungkapkan bahwa kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian mahasiswa IAIN Palangka Raya kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Ini adalah bentuk konkret dari pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi pada aspek pengabdian kepada masyarakat. Semampunya kita berikan, nilai positif ini semoga terus membekas di kalangan mahasiswa sehingga jiwa empati terus terasah. Semoga kegiatan ini menjadi inspirasi bagi mahasiswa untuk mengabdi kepada masyarakat sekaligus menjadi ajang promosi kampus,” ujarnya. (edit MA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK