Home Berita SELAMAT! M. IQBAL DAN IMROHATUN TERPILIH MENJADI DUTA IAIN PALANGKA RAYA 2024

SELAMAT! M. IQBAL DAN IMROHATUN TERPILIH MENJADI DUTA IAIN PALANGKA RAYA 2024

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 597 views

IAIN Palangka Raya – Setelah melalui serangkaian kegiatan yang intensif selama tiga hari, Muhammad Iqbal dari program studi Bimbingan Konseling Islam/FUAD dan Imrohatun dari program studi PGMI/FTIK resmi dinobatkan sebagai Duta IAIN Palangka Raya tahun 2024. Kegiatan pemilihan ini berlangsung dari tanggal 4 – 6 Juni 2024, dengan berbagai rangkaian acara yang diikuti oleh para peserta.

Selama masa karantina, para peserta tidak hanya mendapatkan pembekalan tetapi juga harus memaparkan program kerja mereka apabila terpilih menjadi duta. Selain itu, mereka juga menjalani sesi wawancara dan unjuk bakat sesuai dengan kemampuan masing-masing. Kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kemampuan dan potensi para peserta dalam berbagai aspek.

Malam final yang digelar di Aula Utama IAIN Palangka Raya pada 6 Juni 2024 menjadi puncak acara. Pada malam tersebut, Muhammad Iqbal dan Imrohatun berhasil menyisihkan para pesaing mereka dan meraih gelar Duta IAIN Palangka Raya.

Jamaludin Aini dan Annisa Meilyani berhasil menempati posisi runner up I, sementara Muhammad Anggi dan Aulia Rahmi menjadi runner up II.

Selain itu, beberapa gelar khusus juga diberikan kepada peserta yang menunjukkan keunggulan di bidang tertentu. Nauval Rizky Ibrahim dan Nelly Aulia Khusnita meraih gelar Duta Intelegensia, Anesya Aulia Hanum dan Nurul Fatika Sari dinobatkan sebagai Duta Berbakat, Muhammad Dhany Fajar Ilahi dan Siti Afifah menjadi Duta Persahabatan, serta Helli Ramdanniah Liswati dan Marisa Shermia Nandha menjadi Duta Favorit.

Dewan juri yang terlibat dalam penilaian antara lain Muhammad Soleh Sudirman, S.Pd (Duta Dewan Adat Dayak Provinsi Kalteng 2016), H. Shamsuddin, M.HI (Humas Polda), dan Rahmat Riady (IAIN Palangka Raya). Mereka bertugas menilai kemampuan dan potensi para peserta dari berbagai aspek.

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IAIN Palangka Raya, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, serta perwakilan dari SEMA I, DEMA I, dan seluruh Duta se-Kalimantan Tengah (Duta Bahasa, Duta Pariwisata, Duta Tambun Bungai, Duta Universitas Palangka Raya, Putri Hijabfluencer, dll). Selain itu, perwakilan dari seluruh ORMAWA, UKK, dan UKM se-IAIN Palangka Raya juga memberikan dukungan penuh.

Pemilihan Duta IAIN Palangka Raya tahun 2024 ini bukan hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wadah bagi mahasiswa untuk mengembangkan diri, menunjukkan potensi, serta promosi kampus. (MA)

You may also like

Leave a Comment

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK