Home Berita Rektor JISDA Yala Thailand Sambut Dua Dosen Program Visiting Lecture dari Fakultas Syari’ah IAIN Palangka Raya

Rektor JISDA Yala Thailand Sambut Dua Dosen Program Visiting Lecture dari Fakultas Syari’ah IAIN Palangka Raya

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 105 views

Yala, Thailand – (01/07) Rektor Jamiah Islam Syeikh Daud Al-Fathoni (JISDA) Yala, Thailand, Prof. Dr. H. Abdul Rashed bin Abdullah memberikan sambutan hangat kepada dua dosen program visiting lecture yang sekaligus sebagai pejabat Fakultas Syari’ah IAIN Palangka Raya, Dr. Surya Sukti, M.A., selaku Wakil Dekan Bidang Akademik, dan Dr. Ali Murtadho Emzaed, S.Ag., M.H., selaku Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama.

Kedua pejabat tersebut hadir ke JISDA Yala Thailand atas undangan dari Dekan Fakultas Syariah JISDA Yala Thailand untuk memberikan kuliah dosen tamu kepada mahasiswa dan mahasiswa Fakultas Syariah. Rencananya, mereka dijadwalkan untuk mengisi visiting lecture selama dua hari berturut-turut 01-02 Juli 2024.

Dr. Surya Sukti, M.A. akan membawakan materi bertemakan, “ Isu-Isu Hukum Keluarga Islam Kontemporer di Indonesia”, sementara Dr. Ali Murtadho Emzaed, S.Ag., M.H. akan membawakan materi dengan tema, “ Filantropi Islam di Indonesia: Gagasan, Sejarah, Praktik, dan Regulasinya.”

Dalam sambutannya, Prof. Dr. H. Abdul Rashed bin Abdullah menyampaikan rasa hormat dan terima kasih atas kunjungan kedua pejabat dari IAIN Palangka Raya. Beliau menekankan pentingnya kolaborasi internasional dalam bidang pendidikan, khususnya antara institusi-institusi Islam di Asia Tenggara.

Prof. Abdul Rashed juga mengapresiasi visiting lecure yang menghadirkan narasumber dari IAIN Palangka Raya. Beliau berharap bahwa program ini dapat memperkuat hubungan antara Fakultas Syariah JISDA dan  Fakultas SyariahIAIN Palangka Raya, serta membuka peluang-peluang baru untuk kerjasama di masa depan.

Dr. Surya Sukti juga menyatakan kegembiraan atas sambutan yang hangat dari pihak JISDA. Beliau menekankan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal untuk menjalin kerjasama yang lebih erat dalam bidang akademik dan penelitian, “Kami juga berharap dapat belajar dari pengalaman JISDA dalam mengembangkan program-program pendidikan yang inovatif.”

Beliau tidak lupa menyampaikan salam dari Rektor IAIN Palangka Raya, Prof. Dr. H. Ahmad Dakhoir, S.HI., M.HI  yang baru saja  pulang, usai melaksanakan ibadah haji. Salam hangat dari Dekan Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya, Bapak Dr. H. Sadiani, S.H., M.H., C.M., yang masih berada di Mekah al-Mukaramah untuk menunaikan ibadah haji juga tak lupa disampaikan.

“IAIN Palangka Raya terus berbenah, mudah-mudahan tidak lama lagi akan beralih status perguruan tinggi dari IAIN menjadi Universitas Islam Negeri (UIN). Disamping membuka jenjang pendidikan tinggi strata satu (S1) dengan 19 program studi, IAIN Palangka Raya juga terus mengepakkan sayapnya dengan membuka program pendidikan tinggi strata dua (S2) dengan 5 program studi.”

“Mulai tahun akademik 2024/2025 kami juga telah menerima mahasiswa S3 bidang Studi Islam (Islamic Studies) dengan konsentrasi Hukum Islam, Pendidikan Agama Islam, Manajemen Pendidikan Islam, Ekonomi Islam, dan Pemikiran Islam”, jelasnya.

Dr. Ali Murtadho Emzaed, S.Ag., M.H. menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan kuliah semata, akan tetapi juga untuk mengeksplorasi berbagai peluang kerjasama di bidang kemahasiswaan dan pengembangan kapasitas. Beliau mengungkapkan harapan agar hubungan ini dapat memberikan manfaat besar bagi kedua institusi dan masyarakat luas.

Dr. Ali Murtadho juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Pelaksanaan Kerjasama (PKS) antara Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya dengan Fakultas Syariah JISDA yang dilakukan melalui ruang virtual (online) beberapa waktu yang lalu.

Acara sambutan ini diakhiri dengan penyerahan dokumen pelaksanaan kerjasama (PKS) secara langsung antara Fakultas Syari’ah JISDA Yala Thailand yang diwakili oleh Hamdan Yawaee, Lc., M.A. dengan Fakultas Syariah IAIN Palangka Raya yang diwakili oleh Dr. Ali Murtadho Emzaed, S.Ag., M.H.,  sebagai tanda komitmen kedua belah pihak untuk terus bekerja sama di masa mendatang. Penyerahan ini disaksikan oleh Rektor JISDA beserta jajaranya. (AME)

You may also like

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK