Home Berita DOSEN TADRIS BAHASA INGGRIS LAKSANAKAN ‘RESEARCH BASED INTERNATIONAL COMMUNITY SERVICE’ DI THAILAND

DOSEN TADRIS BAHASA INGGRIS LAKSANAKAN ‘RESEARCH BASED INTERNATIONAL COMMUNITY SERVICE’ DI THAILAND

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 113 views

Narathiwat, Thailand– Hesty Widiastuty, S.Pd., M.Pd, seorang dosen dari Program Studi Tadris Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), telah melaksanakan kegiatan pengabdian internasional di Thailand. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya FTIK dalam menjalin hubungan internasional dan meningkatkan kualitas pendidikan melalui kolaborasi dan berbagi ilmu.

Dalam kegiatan ini, beliau berperan sebagai pemateri dalam sebuah seminar yang diadakan di Miracle Language Center, Narathiwat, Thailand. Seminar tersebut mengangkat tema “Workshop Pembelajaran Abad 21” yang bertujuan untuk mempersiapkan peserta didik dalam menghadapi tantangan era 5.0.

Materi yang disampaikan oleh Hesty Widiastuty berfokus pada pengembangan keterampilan abad 21, seperti berpikir kritis (critical thinking), berpikir kreatif (creative thinking), kolaborasi, dan komunikasi. Keterampilan-keterampilan ini dianggap esensial agar peserta didik dapat bertahan dan sukses dalam era digital dan globalisasi saat ini.

Selain itu, materi juga menitikberatkan pada pembelajaran bahasa Inggris dan pendidikan agama, dua bidang yang sangat relevan untuk meningkatkan daya saing peserta didik di kancah internasional. Tidak hanya seminar, beliau juga melakukan penelitian/riset di MLC.

Kegiatan pengabdian internasional dalam bentuk KKN internasional ini juga melibatkan mahasiswa dari Program Studi Pendidikan Agama Islam dan mahasiswa Tadris Bahasa Inggris FTIK. Mereka berpartisipasi aktif dalam seminar dan workshop, serta mendampingi dalam penelitian. Pengalaman ini memberikan kesempatan berharga bagi para mahasiswa untuk belajar dan berkolaborasi dalam lingkungan internasional.

You may also like

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK