Home Berita Dr. Ali Murtadho Emzaed, S.Ag., M.H. Beri Ceramah kepada Ratusan Santri di Ma’had Al-Bi’that Al- Diniyyah Yala ,Thailand

Dr. Ali Murtadho Emzaed, S.Ag., M.H. Beri Ceramah kepada Ratusan Santri di Ma’had Al-Bi’that Al- Diniyyah Yala ,Thailand

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 386 views

Yala, Thailand – Rabu (03/07), Dr. Ali Murtadho Emzaed, S.Ag., M.H. melaksanakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di hadapan ratusan santri dan santriwati Ma’had Al-Bi’that, Yala, Thailand. Dalam acara tersebut, beliau membahas tema pentingnya keutamaan menuntut ilmu, yang disambut dengan dengan baik oleh para santriwan/santriwati.

Dr. Ali Murtadho yang dikenal sebagai akademisi ini, menguraikan betapa pentingnya menuntut ilmu dalam kehidupan seorang Muslim. Beliau menekankan bahwa menuntut ilmu adalah salah satu ibadah yang sangat dianjurkan dalam Islam dan memiliki banyak keutamaan baik di dunia maupun di akhirat. “Menuntut ilmu merupakan kewajiban bagi muslim dan muslimat”, jelasnya.

Dalam ceramahnya, Dr. Ali Murtadho mengutip berbagai ayat Al-Qur’an dan hadis yang menyoroti keutamaan ilmu. Beliau menyatakan bahwa ilmu adalah cahaya yang menerangi jalan kehidupan, serta alat untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan umat. Selain itu, beliau mengajak para santriwan dan santriwati untuk tidak hanya fokus pada ilmu agama, tetapi juga ilmu-ilmu dunia yang bermanfaat untuk kehidupan manusia.

Kegiatan ini dihadiri oleh ratusan santriwan dan santriwati Ma’had Al-Bi’that Al-Diniyyah, yang mendengarkan dengan penuh perhatian dan semangat. Para santriwan dan santriwati terlihat cukup antusias mengikuti setiap penjelasan yang diberikan oleh beliau.

Acara ini merupakan bagian dari upaya Ma’had Al-Bi’that dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan menanamkan pentingnya ilmu dalam diri para santri. Pihak Ma’had Al-Bi’that menyampaikan rasa terima kasih atas kegiatan ini kepada Dr. Ali Murtadho Emzaed , S.Ag., M.H. atas kesediaannya berbagi ilmu dan motivasi kepada para santri.

Dengan kegiatan ini, diharapkan para santri dapat lebih memahami dan menghargai pentingnya menuntut ilmu, serta termotivasi untuk terus belajar dan mengembangkan diri demi kemajuan dan kesejahteraan umat.

Di hadapan santriwan dan santriwati, setelah memperkenalkan diri, beliau tidak menyia-nyiakan kesempatan ini untuk melakukan sosialisasi institusi IAIN Palangka Raya yang saat ini memiliki 3 jenjang program pendidikan, yakni jenjang strata satu (S1) yang telah memiliki 19 program studi, jenjang S2 (Magister) yang memiliki 5 program studi, dan jenjang S3 (doktoral) memiliki 5 konsentrasi. (AME)

You may also like

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK