Home Berita Tim KKN Malaysia Gelar FGD, sebagai tahapan Persiapan Metode ‘Service Learning’

Tim KKN Malaysia Gelar FGD, sebagai tahapan Persiapan Metode ‘Service Learning’

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 86 views

Tim KKN Malaysia mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dan observasi sebagai bagian dari tahapan pelaksanaan metode service learning. Tahapan ini melibatkan berbagai pihak, termasuk mitra, ketua unit lembaga pengurus sekolah zakat LZNK, Kepala Sekolah Kolej Sultan Hamid dan Sekolah Zakat, serta anggota tim KKN. Tim KKN didampingi langsung oleh Ketua Program Studi Ekonomi Syariah, Wahyu Akbar S.E.Sy., M.E.

Pada tahap persiapan ini, tim KKN fokus pada konfirmasi dan validasi informasi untuk memastikan efektivitas program yang akan dilaksanakan. Selain itu, dilakukan pula kesepakatan penjadwalan seluruh kegiatan KKN di Kedah, Malaysia. Kegiatan pelayanan dijadwalkan berlangsung dalam beberapa hari mendatang di beberapa lokasi, salah satunya di sekolah pedalaman.

Observasi juga dilakukan di beberapa titik yang akan dijadikan lokasi layanan, sekaligus perkenalan antara tim KKN dan penerima manfaat. Lokasi ini di antaranya adalah Kolej Sultan Abdul Halim, sekolah zakat, dan sekolah pedalaman Sik.

Langkah persiapan ini merupakan salah satu tahapan yang diambil untuk memastikan bahwa program pengabdian masyarakat dengan pendekatan service learning dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat maksimal bagi semua pihak yang terlibat.  (wa)

You may also like

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK