Home Berita KKN IAIN PALANGKA RAYA X PM MK BERKAH, PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT MENJADI LEBIH NYATA

KKN IAIN PALANGKA RAYA X PM MK BERKAH, PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT MENJADI LEBIH NYATA

by Humas IAIN Palangka Raya
0 comment 266 views

IAIN Palangka Raya – IAIN Palangka Raya melalui Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) menggelar kegiatan penguatan mental dan teknis bagi peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2024. Kegiatan ini turut dihadiri oleh H. Juliansyah, S.Pd.I., M.A.P, Kabid Ketenagaan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor IAIN Palangka Raya, Prof. Dr. H. Ahmad Dakhoir, S.H.I., M.H.I., mengingatkan peserta KKN untuk selalu menerapkan nilai-nilai kesopanan dan rasa hormat di tempat mereka mengabdi nanti. KKN IAIN Palangka Raya kali ini akan berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan guna pengabdian mahasiswa yang lebih nyata untuk masyarakat Kalimantan Tengah melalui platform PM-MK Berkah.

H. Juliansyah, S.Pd.I., M.A.P, menyatakan bahwa latar belakang adanya platform PM-MK Berkah adalah untuk memenuhi beberapa kebutuhan penting. “Ada beberapa hal yang melatarbelakangi kolaborasi ini yaitu (1) Kalimantan Tengah memerlukan data penduduk dengan kondisi miskin dan sangat miskin yang akurat dan terpercaya berdasarkan kondisi yang ada. (2) Kolaborasi putra-putri Kalimantan Tengah untuk berpartisipasi mendata masyarakat miskin Kalimantan Tengah, dengan mengedepankan daya intelektual dan sudut pandang kritis mahasiswa. (3) Dinas Pendidikan memerlukan alat bantu berbasis digital guna menghimpun data by name by address,” ungkapnya.

Seluruh kegiatan ini dapat diakses melalui https://pmmkberkah.kalteng.go.id/surveyor/login dengan menggunakan laptop atau gawai masing-masing surveyor. Nantinya, hasil survei yang dilakukan akan bermanfaat untuk program pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Data hasil survei akan tersimpan dan terdata dalam sebuah ‘Kartu Berkah’, yang akan menjadi dasar bagi berbagai program intervensi sosial dan ekonomi di provinsi ini.

You may also like

HUMAS/AUAK

IAIN PALANGKA RAYA

Kampus Itah News

Fakultas

Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya

COPYRIGHT © 2018-2023 HUMAS IAIN PALANGKA RAYA

PROUDLY POWERED BY TEKNO HOLISTIK